Android Lollypop. Sistem Operasi Android Terbaru

By on April 16, 2014
2147041lollipop2620x620

Setelah meluncurkan jelly beam dan kitkat, kini sistem operasi Android berikutnya, atau versi 4.5 sepertinya bakal bernama Lollipop atau mungkin disebut juga Moonshine, hal tersebut dilakukan untuk meneruskan tradisi huruf depan yang memang melambangkan urutan revisi dari versi sebelumnya.

Untuk versi terbaru ini, sepertinya bukan hanya nama atau fitur lain saja yang diubah oleh pihak Google dalam Android versi terbaru ini, melainkan juga akan terjadi perombakan yang sangat banyak, dari mulai tampilan standar OS mobile tersebut sampai perubahan pada beberapa sisitemya.

Hal tersebut tampak jelas dari bocoran gambar yang dimuat oleh situs Phone Arena yang memeprlihatkan android versi terbaru ini. Di dalamnya juga sudah tampak antarmuka Android V4.5 atau Android Lollipop dengan deretan icon yang terlihat baru dan lebih fresh, hal ini termasuk juga untuk aplikasi Google Maps, Google Play Store dan juga YouTube.

Untuk segi desain sendiri, Android versi terbaru ini terlihat lebih sederhana, lebih datar dengan warna-warna yang lebih kontras jika dibandingkan icon pada launcher Android yang ada pada versi sekarang atau versi sebelumnya. Dalam versi terbaru ini, para pengguna juga akan dimanjakan dengan warna-warna yang lebih menarik, seperti Lollipop yang memiliki warna yang menarik.

Beberapa icon seperti Gmail, youtube akan tampak lebih menyerupai icon layanan serupa versi web jika dibandingkan dengan versi Android, hal tersebut terlihat dalam perbandingan tampilan icon yang turut dikompilasi oleh Android Police.

Dalam bocoran terbaru ini juga, Android Police turut menangkap screenshot laman Google Partners yang berisi gambar icon Calendar, Google Maps  dan juga YouTube yang serupa dengan bocoran yang banyak dirilis beberapa situs teknologi. Deretan icon baru dalam bocoran screenshot tersebut tampaknya memang sungguh ada dan memang akan menjadi salah satu penghias Android Lollypop ini, meskipun belum tentu bakal dipakai di OS Android versi berikutnya, tapi setidaknya ini telah memberikan gambaran tentang apa saja yang akan Google perlihatkan dalam Android Versi terbaru ini.

2139454lollipop780x390

Untuk Android V4.5 ini diperkirakan akan terkoneksi erat dengan sistem operasi jam tangan pintar Android Wear yang baru diperkenalkan oleh Google beberapa waktu yang lalu. Raksasa internet tersebut bahkan disinyalir akan mengumumkan kehadiran Android V4.5 ini secara resmi dalam konferensi Google I/O pada bulan Juni mendatang.

Tentu saja kehadiran Android versi terbaru ini akan membuat para penggunanya penasaran sekaligus menanti kejutan apa lagi yang akan diberikan Google. Seperti kita ketahui bahwa Android merupakan salah satu sistem operasi ponsel pintar yang paling banyak dipakai di seluruh dunia, dengan adanya versi terbaru ini. Apakah niat Google untuk menancapkan bendera dominasi sistem operasi mobile akan terwujud?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *