Yuk Intip Smartphone Terbaru HTC

By on April 17, 2016
1. Yuk Intip Smartphone Terbaru HTC1

Kabar tentang smartphone terbaru besutan HTC akhirnya telah terjawab. Setelah bocoran spek dan gambarnya muncul lebih dulu di dunia maya, perusahaan smartphone yang berbasis di Taiwan tersebut akhirnya meluncurkan smartphone HTC 10 secara resmi. Smartphone baru tersebut digadang – gadang berpotensi sebagai pesaing yang kuat bagi LG G5 dan Samsung Galaxy S7 yang sudah lebih dulu hadir di pasaran.

Menurut informasi yang dilansir dari situs BGR hari Kamis kemarin (14/4), pihak HTC mengatakan bahwa smartphone terbaru ini hadir dengan mengusung teknologi terbaik yang ada saat ini dan dilengkapi dengan pengalaman dari seri yang sebelumnya.

Tidak berbeda jauh dengan produk smartphone flagship yang lain, HTC telah menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 820. Kinerja chipset ini didukung oleh memori RAM berkapasitas besar yakni 4 GB. Hal ini memungkinkan smartphone tersebut dapat diandalkan untuk keperluan multitasking.

Layar yang diusung oleh HTC 10 tergolong cukup besar yakni 5,2 inch. Layar tersebut telah dibekali dengan resolusi yang tinggi yakni Quad HD atau 2K. Keunggulan lainnya dari smartphone terbaru HTC terletak pada kemampuan baterainya yang memiliki kapasitas besar yakni 3000 mAh. Dengan berbekal kapasitas baterai tersebut, smartphone HTC ini mampu memberikan waktu pemakaian sampai 2 hari hanya dalam sekali pengisian.

Tidak hanya itu saja, ponsel pintar terbaru ini juga sudah didukung dengan fitur Quick Charge 3.0. Untuk kualitas audionya, HTC 10 diklaim jauh lebih baik jika dibandingkan dengan seri yang sebelumnya. Dengan mengusung teknologi BoomSound Hi-Fi Edition, audio yang dihasilkan melalui headphone atau speaker disebut sama – sama memiliki kualitas yang tinggi.

Di sektor kameranya, smartphone HTC 10 ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 12 mp dengan teknologi Ultrapixel. Kamera tersebut mempunyai kemampuan merekam video beresolusi 4K. Sementara di bagian depan terdapat kamera berkekuatan 5 mp. Smartphone HTC 10 ini hadir dengan berbekal dua pilihan memori internal yaitu 32 GB dna 64 GB.

Jika memori internal tersebut dirasa masih belum memadai untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan penggunanya, HTC sudah menyediakan slot memori eksternal. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengekspansi memori hingga maksimal 2 TB dengan menggunakan Flex Storage. Tentu saja kapasitas memori eksternal ini sangat besar jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang kebanyakan baru dapat diekspansi hingga 64 GB dan 128 GB.

Menurut rencana, smartphone terbaru HTC 10 ini akan mulai diluncurkan di beberapa pasar pada bulan April 2016 ini. HTC menghadirkan smartphone barunya ini dalam 3 varian warna meliputi glacier silver, carbon grey, dan juga topaz gold. Ditujukan untuk segmen menengah ke atas, smartphone HTC ini dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Di Amerika, smartphone ini akan dijual dengan harga USD 699 atau jika dalam rupiah setara dengan Rp 9,2 jutaan. Belum diketahui kapan smartphone HTC ini akan diluncurkan di pasar gadget tanah air.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *