Yotaphone, Ponsel 2 Layar Yang Canggih

By on December 6, 2013
2.Yotaphone, Ponsel 2 Layar Yang Canggih 1

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi selalu memberikan dampak yang positive terhadap kehidupan manusia. Segala macam teknologi baru hadir untuk memenuhi kebutuhan manusia akan sebuah gadget yang efektif, dan dapat membantu manusia untuk melakukan segala macam aktivitas mobile mereka. Lihat saja sebuah telepon seluler yang sedang ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Namanya Yotaphone, sebuah ponsel dengan teknologi Android yang memiliki dua buah layar.

 

Yotaphone baru saja resmi dilepas di pasaran. Untuk semetara ini, ponsel unik dan canggih ini baru bias dijumpai di beberapa negara-negara di Eropa dan juga Rusia. Beberapa negara di Eropa tersebut yang nantinya akan disambangi oleh perangkat canggih buatan sebuah perusahaan dari Rusia tersebut adalah Austria, Jerman, Perancis, dan juga Spanyol. Dalam situs Tech Crunch-nya pada hari Kamis ini, 5 Desember 2013, pihak Yota mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis telepon seluler unik dengan dua layar pertamanya di dunia tersebut ke 20 negara di Eropa dan Timur Tengah.

 

Target melengkapi ke 20 negara tersebut semoga bisa direalisasikan sebelum kuartal pertama di tahun 2014 berakhir. Sayangnya hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi apakah telepon canggih tersebut akan hadir di Indonesia dan atau beberapa negara-negara Asia lainnya atau tidak. Sayangnya, untuk mendapatkan Yotaphone, pembeli harus rela merogoh kocek sedikit lebih dalam. Telepon pintar ini dibandrol oleh pihak Yota dengan harga 499 Euro atau setara dengan Rp. 8 juta.

 

Nama perangkat ini naik daun setelah Yota memperkenalkan Yotaphone memiliki dua layar. Seperti layar ponsel pintar pada umumnya, perangkat ini memiliki layar LCD dengan bentang layar mencapai 4,3 inchi di bagian depannya. Sementara untuk layar di bagian belakang, perangkat ini menggunakan layar e-ink. Dua layar ini digunakan sebagai sebuah ide agar perangkat ini dapat menghemat baterai. Itulah sebabnya layar e-ink yang dipilih untuk melengkapi kecanggihannya.

 

Mengapa layar jenis e-ink yang digunakan. Karena untuk mengoperasikan layar ini hanya dibutuhkan sedikit daya listrik sehingga penggunaan baterai dapat lebih dihemat. Untuk fungsinya masih sama. Pengguna telepon pintar ini dapat menggunakan layar LCD di bagian depan seperti ponsel-ponsel Android sekarang. Namun karena layar LCD menghabiskan daya yang banyak, pengguna bisa mematikan layar LCD dan memilih menggunakan layar e-ink. Sayangnya, ketika menggunakan layar e-ink, hanya fungsi-fungsi dasar dari telepon yang bisa digunakan, seperti membuka peta, menerima telepon, dan beberapa notifikasi lain.

 

Dilihat dari spesifikasi yang dimiliki, telepon ini terbilang cukup canggih. Bayangkan, selain dua buah layar, Anda akan ditemani oleh prosesor Snapdragon S4 1,7 GHZ dual core dengan RAM sebesar 2 GB. Untuk baterai lumayan besar yaitu dengan besar 1.800 mAh, dengan kamera 13 MP dan beroperasi menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *