Xperia C5 Ultra Hadir dengan Sensor Kamera Sony Terbaru

By on July 31, 2015
2. Xperia C5 Ultra Hadir Dengan Sensor Kamera Sony Terbaru 1

Sony baru saja meluncurkan sebuah perangkat yang diberi nama dengan Sony Xperia C5 Ultra. Smartphone ini mempunyai fitur yang lumayan tinggi. Sebelum kehadiran perangkat ini, Sony dikabarkan hendak menamainya dengan Xperia Lavender, namun penamaan tersebut batal. Ponsel yang sama juga sempat dinamai dengan Sony Xperia T4 Ultra namun kemudian Sony memutuskan untuk memberinya nama Sony Xperia C5 Ultra.

Dengan nama  yang terbaru tersebut, smartphone Sony Xperia C5 Ultra ini mempunyai fitur yang akan membuat Anda tergoda membelinya. Salah satu fitur andalan dari smartphone terbaru Sony ini adalah layar dengan bentang 5,5 inci yang hadir dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar dengan panel IPS ini juga mempunyai kerapatan piksel yang cukup tinggi mencapai 401 ppi. Tampilan layar juga menjadi sangat prima berkat teknologi Sony Bravia Engine 2.

Untuk hardware, smartphone Sony Xperia C5 Ultra ini dibekali dengan sebuah chipset octa core MediaTek MT6752 yang mempunyai clockspeed 1,7Ghz. Didalam chipset yang sama sudah tersemat pula sebuah mesin grafis Mali-T760. Untuk meningkatkan performa chipset, Sony tak lupa menambahkan sebuah RAM dengan ukuran 2GB sebagai ‘ruang kerja’ bagi prosesor tersebut. Dengan adanya RAM yang cukup lega ini maka berbagai aplikasi sedang dan berat sudah bisa dijalankan, termasuk game-game favorite Anda.

Kamera adalah salah satu andalan dari smartphone Sony Xperia C5 Ultra ini. Tak heran jika Anda mendapati Sony Xperia C5 Ultra dibekali dengan sensor kamera yang tergolong tinggi yaitu sensor Sony IMX214 yang merupakan sensor dengan kekuatan 13MP dan sudah banyak dipakai pada perangkat premium produksi vendor lain. Namun Anda jangan khawatir, walau sensor yang dipergunakan biasa dipakai pada smartphone mahal, Sony Xperia C5 Ultra hanya akan dijual dengan harga smartphone kelas menengah.

Untuk kamera depan, terdapat sebuah sensor dengan kekuatan 5MP yang sangat handal untuk selfie dan juga video call.  Untuk mendukung penggunaan dua kamera yang beresolusi cukup besar ini, Sony Xperia C5 Ultra dibekali pula dengan internal storage 16GB yang maih bisa Anda tambahi dengan miscroSD 64GB pada slot yang tersedia. Dengan hadirnya internal storage yang besar dan dukungan slot MicroSD, Anda tak perlu khawatir jika ingin mendownload berbagai game-game besar ataupun potrat-potret sesuka hati.

Yang jelas, desain Sony Xperia C5 Ultra ini sangat menarik dengan bezel yang hampir tak ada dan pemilihan chipset buatan MediaTek mampu memotong harga jual perangkat menjadi jauh lebih murah dibandingan dengan memakai chipset snapdragon buatan Qualcomm ataupun Exynos buatan Samsung. Namun sampai saat ini belum ada informasi mengenai harga jual Sony Xperia C5 Ultra tersebut ataupun pengapalan produk dari pabriknya.

Xperia C5 Ultra

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *