Xiaomi Mi5, Smartphone Android Pertama Xiaomi Dengan Teknologi Fingerprint

By on April 29, 2015
xiaomi_mi5_image_3_obofon.ru

Produk smartphone Android terbaru dari Xiaomi yaitu Xiaomi Mi5 kabarnya akan hadir dengan fitur pemindai sidik jari pada tombol home nya. Bila hal ini benar, maka fitur ini hampir sama dengan fitur yang disematkan pada smartphone Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6.

Menurut informasi terbaru yang beredar, Xiaomi dikabarkan telah meregistrasikan aplikasi paten untuk teknologi canggih terbarunya itu. Dilansir dari laman KompasTekno kemarin (27/4) dari laman Miui, paten yang sudah diajukan oleh Xiaomi tersebut sudah dipublikasikan oleh pihak State Intellectual Property Office di China.

Untuk saat ini, Xiaomi memang masih belum mempunyai teknologi pemindai sidik jari dalam produk – produknya. Jadi jika benar – benar terwujud, maka Xiaomi Mi5 akan menjadi produk pertama Xiaomi yang hadir dengan fitur pemindai sidik jari.

“Perangkat ponsel pintar ini dilengkapi dengan fitu optikal dan sensor sidik jari. Identifikasi sidik jari maupun sensornya mampu menghimpun analisis serta pemrosesan informasi pengguna,” demikian penjelasan terkait fitur pemindaian sidik jari dari Xiaomi.

Fitur ini adalah integrasi antara kaca pada tombol sentuh sebagai pelindung, pengenal sidik jari untuk tombol sentuh, kekuatan struktur bagian serta peningkatan estetika. Seperti yang diketahui, produsen Apple sudah membuat kaca berbahan dasar safir untuk melindungi teknologi Touch ID di tombol home.

Bila benar, Xiaomi nanti juga akan menyiapkan tampilan yang menawan sehingga julukannya sebagai Apple ala Tiongkok akan semakin lekat. Sekedar informasi, smartphone Xiaomi Mi5 dikabarkan akan hadir dengan layar yang berukuran besar yakni 5,2 inch.

Selain berukuran besar, layar tersebut juga menawarkan resolusi yang tinggi yaitu 1400 x 2560 pixel. Dengan resolusi tersebut, smartphone ini mampu memberikan tampilan yang jernih. Di bagian dapur pacunya, smartphone Xiaomi terbaru ini akan dilengkapi dengan prosesor quad core berkecepatan 2,7 GHz dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 805.

Kemampuan smartphone Android jumbo ini semakin handal dengan kehadiran memori RAM yang besar yakni 3 GB sehingga smartphone ini mampu memproses berbagai tugas dan aplikasi dengan lancar tanpa mengalami lag. Untuk kapasitas penyimpanannya sendiri, smartphone Mi5 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB.

Untuk para pengguna smartphone yang tidak bisa lepas dari hobi berfoto – foto, smartphone Mi5 juga sudah dibekali dengan fitur kamera yang berkualitas di mana kamera belakang pada smartphone ini memiliki resolusi 16 mp. Sementara itu, kamera depan yang digunakan untuk berfoto selfie juga memiliki resolusi yang tinggi yakni 8 mp sehingga hasil foto selfie pun pasti akan memuaskan.

Di bagian belakang smartphone Android ini juga sudah disematkan sebuah baterai yang berkapasitas besar. Baterai tersebut memiliki kapasitas 3600 mAh sehingga dijamin smartphone ini mampu memberikan waktu pakai yang lebih lama dalam sekali pengisian.

Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *