Vendor Lenovo Siap Menjungkalkan Samsung

By on July 23, 2014
1. Vendor Lenovo Siap Menjungkalkan Samsung  2

Lenovo kian agresif dalam melakukan penetrasi pasar dengan segala produk smartphone androidnya. Hal ini diakui sendiri oleh pihak Lenovo dengan berkata bahwa mereka memang ingin merebut mahkota raja smartphone di Indonesia dari tangan Samsung yang selama ini merajai pemasaran tidak saja di Indonesia namun juga di seluruh dunia dan bahkan bisa mengalahkan dominasi Apple iPhone. Vendor Lenovo yang berasal dari Tiongkok ini mengaku telah menyiapkan beberapa taktik dan strategi dalam mewujudkan ambisinya tesebut.

Agus Sugiharto yang merupakan MIDH Business Head Lenovo di Indonesia mengungkapkan bahwa di pasaran Indonesia, Lenovo telah menduduki peringkat kedua sebagai penjual terbanyak smartphone per kuartal 1 tahun 2014 ini. Mereka yakin mampu melampau raja smartphone sekarang, Samsung walau selisih yang harus mereka kejar terpaut agak banyak.

Kantong-kantong penjualan produk dari vendor Lenovo hanya terdapat di Pulau Jawa yaitu antara lain adalah Jabodetabek, Yogyakarta dan Semarang. Di kota-kota tersebut penjualan Lenovo sudah double digit yang menandakan penjualan dengan jumlah yang banyak, namun sementara itu di luar jawa penjualan Lenovo agak melempem dan tidak sebanyak di pulau jawa. Lenovo mentargetkan akan menggenjot penjualan produk-produk mereka di luar jawa untuk mendongkrak jumlah penjualan secara global.

Pada acara Media Breakfasting Lenovo Smartphone di TB41 Jakarta kemarin, Agus kembali menegaskan bahwa mereka akan berjuang semakin keras untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi vendor smartphone nomor satu di Indonesia. Mereka akan membanjiri pasar Indonesia dengan smartphone di  berbagai segmen pasar mulai dari kelas bawah sampai smartphone untuk kelas premium. Bahkan Lenovo mengaku mereka akan menjual lebih banyak smartphone entry level yang akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Bahkan vendor Lenovo berani menjual smartphone buatanya dengan harga yang sangat fantastis murahnya, yaitu mulai dari Rp. 699 ribu.Harga yang sangat terjangkau, bahkan untuk pelajar dan anak kuliahan. Dengan strategi membanjiri pasar dengan banyak produk diharapkan akan banyak konsumen yang membeli. Strategi ini sama persis dengan strategi  yang dilakukan oleh Samsung untuk mencapai kesuksesannya.

Strategi lain yang juga akan dijalankan Lenovo adalah dengan bermain di sisi distributor yang memang sangat berperan penting dalam mendukung upaya Lenovo menguasai pasar. Lenovo mengaku bahwa mereka sangat aktif dalam melakukan penetrasi terhadap distributor dan juga customer service sehingga ada lebih banyak konsumen yang bisa dijangkau di berbagai daerah.

Menurut data statistik Lenovo di awal tahun ini telah meluncurkan 12 smartphone di Indonesia yang terdiri dari 5 smartphone kelas menengah keatas. Salah satu andalan Lenovo adalah Vibe Z2 Pro yang diluncurkan nanti sekitar bulan september. Anda tertarik membeli smartphone Lenovo?

vendor lenovo, lenovo, samsung, android, vendor android

BACA JUGA:

Game Pictologic – Game Bikin Pintar

Proyek Rahasia Nokia di Android

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *