Vandroid X7, Menikmati Lollipop dengan Harga Termurah

By on October 22, 2015
2. Vandroid X7, Menikmati Lollipop dengan Harga Termurah 1

ADVAN kembali meluncurkan produk terbaru mereka. Dengan konsep tablet berharga terjangkau, produk terbaru dengan nama ADVAN Vandroid X7 ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk pengguna gadget yang ingin merasakan OS Lollipop. Untuk spesifikasinya dapat dikatakan tidak terlalu tinggi dan dapat dikategorikan sebagai entry level tablet.

Desain

Desain yang digunakan cukup sederhana. ADVAN menyediakan dua varian warna, yaitu hitam dan putih. Namun, permukaan dari tablet ini cukup halus, sehingga nyaman untuk digunakan.

Pada bagian atas, terdapat dua port untuk earphone dan microUSB untuk pengisian daya dan transfer data.  Bagian belakang tablet ini juga dapat dibuka untuk memasukkan dua kartu SIM Anda. Memang, seperti banyak produk tablet lainya, tablet ini menggunakan fitur Dual SIM.

Layar

Layar Vanroid X7 berukuran 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel dan kerapatan 159 ppi. Memang, spesifikasi layar tidak terlalu tinggi, tetapi cukup baik untuk gadget kelas entry. ADVAN juga menambahkan fitur multitouch pada tablet ini, yang membuat layarnya cukup responsif saat digunakan. Hal ini sangat membantu dalam mengoperasikan OS Lollipop pada tablet ini.

Spesifikasi Inti

Tablet Vandroid X7 menggunakan prosesor yang berbeda dari perangkat ADVAN lainnya, yaitu Intel Atom X3 SoFIA. Prosesor berjenis Quad-Core 64 bit dengan kecepatan 1,04 GHz ini dapat menghadirkan peforma dan kecepatan yang cukup memuaskan.

Untuk GPU, ADVAN menggunakan GPU Mali 450 MP. Sayangnya, RAM yang dipasang didalamnya hanya 1 GB. Tetapi, RAM yang tidak terlalu besar ini sudah cukup menghadirkan peforma yang baik dan tentunya membuat harganya cukup terjangkau. Untuk memori internal, tablet ini mempunyai ruang seluas 8 GB ditambah slot MicroSD untuk menambahnya.

Kamera

Cukup mengecewakan, karena ADVAN hanya memasang kamera 2 MP untuk kamera utama serta kamera VGA untuk kamera depan. Namun, sekali lagi, karena target mereka adalah kalangan bawah, maka hal ini dilakukan untuk menekan harga jualnya. Selain itu, adanya berbagai fitur kamera, seperti smile detectionfixed focus hingga self shutter, cukup menutupi spesifikasi kamera yang tidak terlalu tinggi.

Konektivitas dan Baterai

Tablet ini mempunyai fitur Dual SIM. Namun, kedua slot tidak dapat digunakan untuk mengakses jaringan 4G. Anda hanya dapat menikmati jaringan 2G dan 3G dari gadget ini.

Fitur konektivitas lainnya cukup lengkap, mulai dari WiFi, GPS hingga Bluetooth versi 4.0 ada di gadget ini. Sedangkan baterai yang digunakan berkapasitas 2.500 mAh, yang sudah sangat mendukung untuk penggunaan dalam waktu lama.

Vandroid X7 sudah tersedia di berbagai toko di Indonesia. Untuk harga, Anda dapat membelinya dengan harga sektiar Rp. 1,1 jutaan. Harga yang murah sesuai dengan spesifikasinya yang tidak tinggi. Namun, setidaknya, Anda dapat menikmati tablet dengan OS Lollipop.

Vandroid X7

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *