Update Android L Segera Meluncur Untuk Ponsel Berikut Ini

By on June 30, 2014
1. Update Android L Segera Meluncur Untuk Ponsel Berikut Ini 1

Pada ajang konferensi Google I/O yang dilaksanakan sejak Rabu yang lalu, maka sudah banyak pengguna Android yang bertanya-tanya kapan mereka akan mendapatkan update Android L tersebut. Jika Anda adalah salah satu orang yang berharap dan bertanya kapan mendapatkan Android versi terbaru yang merupakan penerus Kitkat ini, mungkin Anda harus menunggu sampai akhir tahun. Seperti yang sudah-sudah, Google selalu meluncurkan Android terbaru mereka pada akhir tahun.

Pengumuman tentang Android L yang dilakukan pada ajang Google I/O tersebut hanya sekedar pemberitahuan kepada pada developer program tentang apa yang Google sedang lakukan saat ini dengan OS terbaru mereka. Hal  ini untuk membantu para developer mempersiapkan aplikasi untuk Android secara lebih dini sehingga saat Android L dilepas ke pasaran mereka langsung bisa memasarkan aplikasi yang telah mereka buat.

Ada beberapa keistimewaan yang dibawa oleh update Android L yang akan segera diluncurkan. Yang pertama adalah kemampuan menampilkan gambar 3D, pengemat baterai, Knox security, dan material design serta banyak kelebihan lain yang tidak secara detail dijelaskan oleh Google dalam pengumumannya. Namun yang pasti Android L ini membawa banyak perubahan yang signifikan.

Yang pertama kali mendapat update Android L ini tentu saja Google nexus yang merupakan smartphone resmi Google. Setelah beberapa saat dipergunakan oleh Google Nexus maka OS Android L ini baru akan diperkenalkan dan dibagikan untuk vendor-vendor lain. Maka berbahagialah Anda yang memiliki perangkat Google Nexus 5 dan Nexus 7 dan untuk Nexus 4 serta Nexus 10 masih dipending updatenya.

Bahkan perangkat lainpun tidak secara bersamaan mendapatkan upgrade dari Android L ini. Yang pertama kali mendapatkan OS terbaru ini adalah vendor HTC One M7 dan M8. Mereka akan mendapatkan update ini 90 hari setelah Android L resmi dirilis dan dipergunakan pada Google Nexus. Sementara HTC One Mini/2, GPE (Google Play Edition), dan M8 Gpe masih dipending. Selain HTC, maka smartphone dari semua vendor juga akan mendapatkan update resmi Android L ini.

Samsung juga telah menyatakan bahwa perangkatnya juga akan mendapatkan update ini dan akan dipergunakan untuk perangkat Galaxy S4, namun Samsung belum bisa memastikan kapan akan mendapat pembagian jatah Android L dari Google. LG, perusahaan satu negara dengan Samsung juga telah memastikan akan mendapat jatah update dan mereka telah menyediakan perangkat LG G Pad 8.3 sebagai perangkat untuk wadah Android L.

Untuk vendor Motorola,mereka mempersiapkan Moto G untuk diisi dengan OS Android L dan Sony juga telah menyediakan perangkatnya yaitu Xperia Z Ultra. Jika ponsel Anda bukan dari yang disebutkan diatas, maka Anda boleh gigit jari karena hanya kecil kemungkinan Anda mendapatkan update OS Android L ini.

android l, hp android, update android, android terbaru, hp terbaru

BACA JUGA:

Seratus Model Android Samsung Yang Bisa Anda Miliki

Harga Android XL Nokia Anjlok

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *