UMi ROME, Nikmati Ponsel Kelas Atas Hanya dengan 1,2 Juta Rupiah

By on November 25, 2015
3. UMi ROME, Nikmati Ponsel Kelas Atas Hanya Dengan 1,2 Juta Rupiah 1

Satu lagi ponsel pintar asal Tiongkok yang siap menjadi penantang produk-produk ponsel yang sudah beredar lebih dahulu. Ponsel baru ini bernama UMi ROME yang dibuat oleh salah satu produses Smartphone asal Tiongkok, UMi. Meskipun dikatakan pemain baru, perusahaan ini berhasil membuat produk yang menyita perhatian pengguna gadget. Mengapa?

Desain

Desain Smartphone ini dapat dikatakan terlihat mewah. Warna emas yang menjadi warna utama produk ini serta bahan metal pada sekeliling bodi menjadi alasan tampilan mewah ini. UMi juga menyertakan tombol fisik pada bagian bawah layar. Hal ini yang membuatnya berbeda dengan ponsel pintar terbaru saat ini.

Layar

Ukuran layar UMi ROME terbilang cukup besar, yaitu 5,5 inci. Layar ini dapat menghasilkan tampilan dengan resolusi HD yaitu 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 267 ppi. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi AMOLED yang dapat menghasilkan penampilan yang sangat jernih.

Spesifikasi Inti

Yang menjadikan UMi ROME menjadi produk paling menarik perhatian pengguna gadget adalah spesifikasi inti yang dimilikinya. Prosesor yang digunakan bertipe prosesor Octa-Core 64-bit dari MediaTek. Sedangkan RAM yang dipasang mempunyai ukuran besar, yaitu 3 GB. Dengan prosesor Octa-Core dan RAM sebesar ini, maka dapat dikatakan kinerja produk ini akan sangat memuaskan.

Kapasitas memori internal UMi ROME juga cukup luas. Smartphone baru ini mempunyai ruang sebesar 16 GB yang dapat digunakan. Belum ada informasi, apakah ponsel yang akan segera diluncurkan ini akan dilengkapi oleh slot MicroSD untuk menambah kapasitas memori internal ini.

OS yang digunakan masih berupa Android 5.1 Lollipop. Tidak ada informasi apakah penggunannya dapat mengganti OS ini menjadi versi yang lebih tinggi, yaitu Marshmallow.

Kamera

Jenis kamera yang digunakan sedikit mengecewakan, khususnya untuk penggemar selfie. Kamera utama mempunyai spesifikasi cukup tinggi, yaitu kamera Sony IMX164 dengan resolusi 13 MP. Terdapat pula fitur Flash Dual-LED untuk memberikan hasil foto yang baik.

Sayangnya, kamera depan yang digunakan hanya beresolusi 2 MP. Bila dibandingkan dengan Smartphone baru saat ini, maka spesifikasi ini dapat dikatakan jauh tertinggal.

Baterai

Baterai yang dipasang pada UMi ROME terbilang berkapasitas cukup besar, yaitu 2.500 mAh. Kapasitas yang cukup besar ini sesuai dengan OS yang digunakan. OS Android Lollipop memang dikenal sebagai OS Android yang membutuhkan daya cukup besar.

Melihat dari spesifikasi yang dimiliki UMi ROME, dapat dikatakan ponsel pintar ini tergolong dalam kelas menengah atau bahkan atas. Namun, yang paling mengejutkan adalah harga yang dipatok UMi untuk produk ini hanya sekitar Rp. 1,2 jutaan saja. Bila dibandingkan dengan produk Smartphone dengan harga yang sama, tentunya produk ini jauh lebih baik dari produk di kisaran harga ini. Hal inilah yang menarik perhatian banyak pengguna gadget.

UMi ROME

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *