Trik Menarik untuk Menggunakan Android Jelly Bean

By on November 30, 2013
4.a Trik Menarik untuk Menggunakan Android Jelly Bean

Saat ini jumlah pengguna ponsel Android di dunia sudah mencapai 65%. Ini artinya sebagian besar orang lebih memilih menggunakan ponsel dengan sistem operasi Android ketimbang menggunakan sistem operasi yang lainnya. Sistem operasi lainnya seperti Symbian justru tenggelam dan hanya popularitas Android saja yang menjadi topik pembicaraan saat ini.

Sistem operasi Android memang sangat populer karena sistem operasi ini memang diciptakan untuk perangkat ponsel layar sentuh yang lebih mudah digunakan. Sistem android yang merupakan open source semakin memuat semua orang bisa mengembangkan ponsel mereka dengan sangat mudah. Bahkan beberapa orang yang tidak mengerti banyak tentang teknologi tetap bisa bermain dengan ponsel Android ini. Ada beberapa versi Android yang bisa disematkan di ponsel Anda dan salah satunya sistem operasi Android Jelly Bean.

Bagi Anda yang sering merasa kesulitan ketika menggunakan ponsel dengan sistem operasi versi ini, Anda bisa mendapatkan beberapa trik dan tips untuk menggunakan ponsel dengan sistem operasi ini. Anda yang membaca trik ini lebih bisa memaksimalkan penggunaan ponsel dengan sistem android ini.

 

Pertama banyak orang yang mengalami ponsel Android mereka tiba-tiba diam karena mencoba aplikasi tertentu misalnya game atau mencoba pengaturan tertentu. Anda yang harus me-restart ponsel Anda kini tidak perlu menggunakan cara panjang dan lama. Anda hanya perlu merestart ponsel android Anda dengan cara menekan tombol volume dan tombol home serta tombol power secara bersamaan. Ini akan membuat ponsel android Jelly Bean Anda mati dalam sekejab.

Kedua, bagaimana dengan Anda yang ingin mengakses Google dengan cepat? Seperti yang kita ketahui sistem operasi Android adalah sistem operasi yang sangat mendukung adanya koneksi internet. Anda tidak akan pernah menemukan ponsel Android yang tidak bisa digunakan untuk membuka situs di Internet kecuali jika Anda memang tidak mempunyai pulsa atau ternyata tidak ada sinyal yang ditangkap di daerah tersebut.

Anda yang ingin mengakses cepat Google bisa langsung menekan tombol menu. Anda harus menahan tombol menu tersebut hingga nantinya di layar ponsel Anda akan muncul pencarian Google. Anda bisa langsung mencari apapun di Google tanpa harus masuk dan membuka Google. Ini tentu akan menghemat waktu Anda dan tenaga Anda.

Ketiga, Anda yang ingin mereboot Android Anda dengan menggunakan safe mode bisa mengunakan cara yang sangat mudah. Ini biasanya akan dilakukan jika Anda lupa dengan password Anda atau ada sebuah kesalahan sistem. Anda tidak perlu khawatir dan panik. Anda hanya perlu melakukan beberapa hal ini. Pertama Anda bisa menekan tombol power dalam waktu lama. Kedua Anda perlu menekan tombol power.

Jika Anda sukses melakukan hal tersebut maka nantinya aka nada notifikasi yang memberitahukan bahwa ponsel Anda dalam keadaan safe mode. Jika Anda tidak menemukan notifikasi tersebut maka Anda bisa mencobanya sekali lagi. Kini Anda bisa mencoba beberapa tips menarik dengan ponsel Android Jelly Bean Anda.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *