Terjun Ke Dunia Ponsel, HP Siap Luncurkan Falcon

By on December 31, 2015
HP_Falcon

Perusahaan tekologi Hewlett Packard, atau yang dikenal dengan merek HP, dikabarkan baru saja melakukan restrukturisasi divisi perusahaan mereka, dikabarkan siap hadir dengan membawa seri smartphone Windows 10 dengan mengusung nama HP Falcon.

Berdasarkan rumor yang berhembus di dunia maya, kehadiran HP Falcon ini diperkirakan akan mulai terjadi di bulan Februari 2016 mendatang, dengan memanfaatkan ajang pameran teknologi seluler Mobile World Congress 2015 yang di gelar di Barcelona, Spanyol.

Seperti dilansir dalam Windows Central, HP Falcon sendiri hadir dengan spesifikasi ukuran layar 5,4 inci dengan resolusi 768 x 1024 piksel. Tidak hanya itu, smartphone yang mengusung sistem operasi Windows 10 ini pun dikabarkan akan hadir dengan sejumlah spesifikasi premium lainnya.

Misalnya saja di sektor kamera, di mana HP Falcon dibekali dengan kamera utama berkekuatan 20MP, dengan kamera depan berkekuatan 8MP. Selain itu, smartphone ini pun akan hadir dengan RAM 3GB, dengan jantung pacu produk Snapdragon generasi terbaru.

Menurut rumor, hingga saat ini HP Falcon masih dalam tahap pengujian. Jika memang belum siap, bisa saja HP Falcon ini akan dibatalkan, atau minimalnya waktu peluncurannya di undur ke waktu lainnya, dengan fokus utama perbaikan kinerja dan spesifikasi.

HP Falcon

Mengenai sasaran pasarnya sendiri, besar kemungkinan jika HP Falcon akan dijual kepada segmen enterprise, di mana target pasar HP selama ini merupakan klien-klien yang setia untuk memnuhi kebutuhan produk server dan komputernya.

Dengan terjun ke dunia smartphone, hal ini tentu saja akan menambah diferensiasi produk, sekaligus akan menjadi sumber pendapatan baru bagi perusahaan. Sayangnya, perusahaan yang baru saja selesai memisahkan unit-unit bisnisnya tersebut, hingga kini masih belum mau memberikan tanggapannya.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *