Tablet Super Tipis dari Produsen Smartphone Android Xiaomi

By on November 26, 2015
3. Tablet Super Tipis dari Produsen Smartphone Android Xiaomi 3

Xiaomi berhasil menjadi penantang serius Samsung di pasar smartphone android dengan berbagai produk inovatifnya. Yang terbaru, perusahaan gadget asal Tiongkok ini meluncurkan produk terbaru pada kategori tablet PC. Produk tablet terbarunya ini dinamakan Mi Pad 2 yang juga menjadi penerus kesuksesan produk tablet sebelumnya, yaitu Mi Pad.

Desain dan Layar

Pinggiran Xiaomi Mi Pad 2 dilapisi bahan metal membuat produk ini terlihat futuristik dan mewah. Sedangkan warna, Mi Pad 2 tersedia dalam dua warna, yaitu abu-abu gelap dan emas. Hal ini sangat sesuai untuk Anda yang ingin tampil keren dengan gadget Anda.

Bukan hanya desain tampilan yang cukup keren. Ukuran produk ini juga lebih ramping daripada saudara tuanya, Mi Pad. Menurut akun Twitter resmi Xiaomi, ukuran ketebalan Mi Pad 2 lebih tipis 18 persen dibandingkan Mi Pad. Ukurannya yang ramping ini juga mempengaruhi bobot dari tablet ini yang 38 gram lebih ringan dari Mi Pad.

Untuk layar, Mi Pad 2 dilengkapi dengan ukuran layar yang sama dengan produk Mi Pad, yaitu 7,9 inci. Layar ini mampu menghasilkan tampilan yang cukup jernih dengan kerapatan 326 ppi.

Spesifikasi Inti

Spesifikasi inti dari Mi Pad 2 sama sekali berbeda dengan Mi Pad. Dapat dikatakan, spesifikasi produk baru ini lebih tinggi dan baik daripada seri sebelumnya.

Untuk prosesor, produsen smartphone android Xiaomi memasang prosesor Intel Atom X5-Z8500 bertipe 64-bit. Pada produk sebelumnya, Mi Pad, Xiaomi menggunakan prosesor Tegra K1.

Besar RAM yang dipasang pada Mi Pad 2 terbilang cukup untuk menghasilkan kinerja yang lancar dan cepat. Xiaomi menggunakan RAM sebesar 2 GB pada produk ini. Perpaduan prosesor Intel dan RAM yang cukup besar ini yang menghasilkan peforma memuaskan.

Penyimpanan internal tablet ini cukup luas dan tersedia dalam dua pilihan. Pengguna dapat memilih Mi Pad 2 dengan memori internal sebesar 16 GB atau 64 GB. Tidak ada informasi mengenai apakah produk ini dilengkapi dengan slot MicroSD untuk kebutuhan ekspansi atau tidak.

Kamera dan Baterai

Spesifikasi kamera terbilang standar, yaitu kamera utama dengan resolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Akan tetapi, dapat dikatakan spesifikasi ini sudah cukup untuk mengambil foto, video, selfie atau video chatting.

Yang paling menarik dari tablet ini adalah kapasitas baterainya. Xiaomi menggunakan baterai dengan kapasitas jumbo, yaitu 6.190 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, dapat dikatakan tablet ini mempunyai daya tahan yang sangat lama untuk digunakan.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah produk ini akan diluncurkan di Indonesia seperti smartphone android Xiaomi lainnya. Namun, untuk harga, produk ini dijual dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp. 2,1 juta untuk produk dengan memori internal 16 GB. Sedangkan versi 64 GB dijual denga harga 1.299 Yuan atau sekitar Rp. 2,8 juta.

Tablet Super

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *