Tablet Android Berprocessor Intel 64-bit Siap Rilis 2014

By on November 25, 2013
3. Tablet  Android Berprocessor Intel 64-bit Siap Rilis 2014 1

Baru-baru ini Intel mengumumkan rencana peluncuran tablet versi terbaru yaitu tablet bersistem operasi Android  yang akan resmi dirilis pada tahun 2014. Tablet Android ini dilengkapi dengan processor Intel 64-bit. Processor ini merupakan karya Atom Bay Trail. Kabar  gembira ini disampaikan langsung oleh CEO perusahaan yang bernama Brian Krzanich  saat beliau mengadakan pertemuan dengan para investor di California. Momen di mana  Tablet berbasis Android ini ternyata bersamaan dengan waktu dirilisnya Tablet berbasis Windows 8.1. Tablet Windows 8.1 ini menggunakan processor Bay Trail 64-bit. Sang CEO mengatakan bahwa Tablet berprocessor Bay Trail ini rencananya akan dibandrol dengan harga jual terendah sebesar USD 150 atau setara dengan 1,7 juta rupiah saja. Memang harganya relative murah dan terjangkau.

Sebagai salah satu pengguna Tablet berbasis Android, Anda pastinya kurang lebih mengetahui bahwa Tablet Android versi terbaru saat ini masih menggunakan processor Intel dan ARM di mana versi yang digunakan adalah versi 32-bit. Hingga saat ini masih belum diketahui pastiversi Android apa yang akan diterapkan bersamaan dengan processor milik Intel ini. Namun ada berita yang menyebutkan bahwa processor Intel 64-bit akan dikolaborasikan dengan sistem operasi Android versi terbaru, yaitu Android 4.4 KitKat. Benar atau tidaknya, belum ada yang tahu.

Yang jelas,  wakil presiden dan General Manager Perusahaan Services Group dan Intel Software menyampaikan pada teman-teman reporter bahwa perangkat tablet Android yang dilengkapi dengan processor Intel 64-bit ini akan memiliki beberapa keunggulan. Salah satu keunggulannya adalah tablet Android ini akan memiliki kualitas sistem yang jauh lebih baik khususnya pada bagian memori dan kemampuantablet dalam memutar video berkekuatan UHD (Ultra High Definition). Doug Fisher selaku General Manager sekaligus Vice President Intel Software juga mengatakan bahwa saat ini perusahaanya sedang mengirimkan sekitar 40 juta unit gadget ini ke negara-negara tujuan pasar tahun ini. Apakah Indonesia menjadi salah satu negara tersebut? Sekali lagi, tidak ada yang tahu. Hanya Intel Software saja yang mengetahuinya.

Perusahaan  Services Group dan Intel Software saat ini memang sedang aktif memproduksi dan memasarkan processor untuk perangkat mobile seperti tablet. Pihak perusahaan sangat berharap bahwa respon konsumen dunia akan baik nantinya sehingga target penjualan tablet Android berprocessor Intel 64-bit ini akan terpenuhi tahun depan.  Tampaknya saat ini Android sedang mendominasi pasar tablet.Sebelumnya Android telah berhasil menguasai hampir 81 persen pasar Smartphone. Kita semua belum tahu apakah tablet juga akan dikuasai sepenuhnya oleh Android seperti Smartphone. Anda akan mengetahuinya nanti. Tablet Android memang saat ini sedang populer sama seperti Android Smartphone yang sudah dulu terkenal.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *