Spesifikasi Smartphone Terbaru Xiaomi Bocor?

By on January 16, 2016
1. Spesifikasi Smartphone Terbaru Xiaomi Bocor 2

Setelah rumor mengenai Xiaomi Mi5 kencang beredar beberapa waktu yang lalu, muncul lagi informasi mengenai smartphone terbaru Xiaomi ini. Informasi ini berasal dari GearBest, yang merupakan salah satu perusahaan besar dari Tiongkok yang menjual gadget, termasuk ponsel pintar ini. GearBest menampilkan gambar dari Mi5 beserta spesifikasi yang dapat dikatakan cukup lengkap.

Sebelumnya, pihak Xiaomi melalui salah satu bosnya mengungkapkan informasi yang cukup penting mengenai chipset yang digunakan. Dari sini, diketahui bila produk ini akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 820, ditambah RAM sebesar 4GB. Penggunaan chipset kelas ini disambut gembira oleh pengguna ponsel pintar Xiaomi, karena memang peformanya diprediksi akan sangat memuaskan.

Informasi terbaru ini mengungkap beberapa spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi5, seperti layar, kamera serta baterai yang akan digunakan. Dari sisi layar, GearBest mengungkapkan bila smartphone terbaru Xiaomi ini akan menggunakan layar berukuran 5,2 inci. Layar ini mempunyai resolusi yang cukup tinggi, yaitu QHD dengan kerapatan 565 ppi.

Spesifikasi kamera yang dibocorkan dapat dikatakan cukup baik. Kamera utama Mi5 nantinya akan menggunakan kamera beresolusi 16 MP. Untuk kamera depan, menggunakan kamera 8 MP, yang merupakan standar dari ponsel pintar kelas premium. Spesifikasi ini sudah cukup untuk menghasilkan foto serta selfie yang berkualitas.

Spesifikasi lainnya adalah kapasitas baterai Mi5 terbilang cukup besar, yaitu 3.600 mAh. Ditambah lagi akan adanya tombol fisik yang digunakan sebagai sensor sidik jari. Untuk kapasitas memori internal, Mi5 akan tersedia dengan kapasitas memori sebesar 16 GB. Sayangnya, tidak ada informasi, apakah ada slot MicroSD untuk ekspansi ukuran memori internal.

Dari sisi tampilan, smartphone terbaru ini akan tersedia dalam 3 warna, yaitu hitam, putih dan emas. Meskipun informasi yang dibocorkan terbilang cukup banyak, informasi mengenai harga belum dapat ditemukan. Akan tetapi, bila melihat dari spesifikasi yang ada, maka dapat dikatakan harga ponsel ini akan jauh lebih tinggi dari seri-seri sebelumnya. Setidaknya, ponsel pintar ini akan dihargai lebih dari Rp. 3,5 juta.

Sayangnya, bila Anda ingin mencari informasi lebih jauh mengenai Xiaomi Mi5 pada website GearBest, Anda tidak akan menemukannya lagi. Laman yang menampilkan informasi lengkap mengenai ponsel pintar ini sudah dihapus.

Untuk tanggal perilisan ponsel ini, Co-Founder Xiaomi, Liwan Jiang mengungkapkan bila produk ini akan dirilis setelah “Spring Festival” atau festival yang diadakan setelah Tahun Baru Imlek. Jadi, dapat dikatakan, Anda akan sudah menemui ponsel ini di pasaran setelah tanggal 8 Februari 2016 mendatang. Tetapi, belum ada informasi lebih jauh, apakah smartphone terbaru ini juga akan dipasarkan di Indonesia. Mari berharap, agar tidak terjadi masalah yang mengakibatkan ponsel ini gagal masuk ke Indonesia.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *