Sony Xperia Z1 Siap Ramaikan Pasar Indonesia

By on October 4, 2013
1.Sony Xperia Z1 Siap Ramaikan Pasar Indonesia1

Kabar dipasarkannya Sony Xperia Z1 di Indonesia memang bukan isu belaka. Sebelumnya, Sony Mobile sudah memperkenalkan gadget terbarunya tersebut pada bulan September. Rencananya, masyarakat Indonesia sudah bias menikmati sensasi menggunakan Sony Xperia Z1 pada Senin, 21 Oktober 2013 mendatang. Gadget baru keluaran Sony ini dilengkapi dengan layar sebesar 5 inci dan kamera 20.7 megapixel dengan kamera depan dan kamera belakang.

Anda memang harus mempersiapkan dana yang cukup besar karena harganya diperkirakan dibandrol sekitar Rp. 8.500.000. Terkait dengan tingginya harga Xperia Z1, Marketing Sony Mobile Communication Indonesia, Ika Paramita menjelaskan bahwa hal ini dampak dari depresi rupiah terhadap dollar. Sebenarnya, harga Sony Xperia Z1 sama dengan harga Sony Xperia Z. Salah satu yang membuat Xperia Z1 menarik adalah bentuk karena yang lebih pipih membulat di bagian bawah.

Untuk membuatnya lebih kokoh dan tangguh, gadget ini dilapisi dengan aluminium. Bobot ponsel pintar ini sendiri hanya sekitar 170 gram sehingga enak dan ringan untuk dibawa oleh penggunanya. Selain desainnya yang menarik tentu hardware dari gadget ini harus menjadi perhatian. Untuk meningkatkan performa Xperia Z1 digunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800.

Dengan prosesor jenis ini, Anda akan memiliki gadget dengan kecepatan 2.2 GHz, RAM 2 GB, GPU Adreno 330. Anda juga bisa menyimpan data-data penting dengan adanya penyimpanan berkapasitas 16GB. Jika masih dirasa kurang, maka Anda bisa menggunakan microSD hingga 64 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sistem keamanan sangat diperhatikan dan hasilnya, Sony Xperia Z1 merupakan ponsel pintar yang tahan terhadap debu dan air. Gadget ini bahkan bisa digunakan dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 1 menit. Uniknya, ponsel pintar terbaru Sony ini juga sudah mendapatkan sertifikat ketahanan militer IP58. Untuk semakin menarik pembeli, Sony Xperia Z1 akan dibuat dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, putih dan ungu.

Beberapa fitur jaringan yang dimasukkan dalam Sony Xperia Z1 meliputi GPRS, EDGE, HSPA, 3G, 4G, Wi-Fi, dan Bluetooth. Baterai yang digunakan untuk mendukung Xperia Z1 adalah baterai 3.000 mAh. Dimensi spesifik dari HP ini adalah 144 x 74 x 8.5 mm. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya Xperia Z dan Xperia Z Ultra maka desain Xperia Z1 tidak terlalu berbeda.

Yang membuat Sony Xperia Z1 dari kedua pendahulunya adalah perfomanya. Xperia Z1 dibuat bagi Anda yang ingin memiliki dan menggunakan Xperia Z namun dengan performa yang lebih kencang dan kamera yang jauh lebih baik kualitasnya. Jika ponsel pintar milik Sony ini menarik perhatian Anda, maka silakan dana dan menunggu hingga dikeluarkan 21 Oktober mendatang dan rasakan perbedaannya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *