Sony Xperia dengan Android KitKat Akan Segera Dirilis

By on November 13, 2013
3.Sony Xperia dengan Android KitKat Akan Segera Dirilis2

Salah satu brand ponsel terkemuka, Sony, menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan sebuah pembaharuan untuk ponsel dan tablet keluarga mereka, Xperia. Secara spesifik mereka menyatakan bahwa pembaharuan tersebut adalah terkait dengan sistem operasi Android 4.3 dan Android 4.4.

Memang, pembaharuan ini tidak untuk semua tipe ponsel Xperia. Sony hanya akan memperbarui sistem operasi pada ponsel kelas premium saja. Secara detail, pihak Sony mengkonfirmasi bahwa ada 10 tipe ponsel Xperia kelas premium miliknya yang akan mendapatkan sistem operasi Android 4.3 atau lebih dikenal dengan Jelly Bean.

10 jenis ponsel Xperia kelas premium tersebut adalah tipe Z, tipe Z2, tipe ZL, tipe ZR, tipe TX, tipe V, tipe SP, tipe Z Ultra, dan Tablet Z. Menariknya, rupanya Sony juga mendapatkan jatah untuk menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android 4.4 atau KitKat. Sistem operasi ini akan dipasangkan pada 5 perangkat Xperia.

Perangkat tersebut adalah Xperia tipe Z, tipe Z1, tipe ZL, Z Ultra, dan Tablet Z. Sayangnya, informasi yang diberikan perusahaan asal Jepang ini tidak lengkap. Sony tidak memberitahukan secara pasti mengenai waktu atau tanggal ketersediaan Xperia dengan sistem operasi Android KitKat tersebut. Terkait dengan hal ini,Sony hanya mengkonfirmasikan bahwa pembaharuan sistem operasi Android pada Xperia akan berbeda-beda waktu untuk setiap negara. Waktu pembaharuan tergantung dari kebijakan regional dan perusahaan yang membawa pembaharuan sistem operasi tersebut. Sebagai informasi, Android KitKat merupakan sistem operasi teranyar yang dibesut oleh Google.

Sistem operasi ini diluncurkan pertama kali pada bulan November yang lalu. Peluncuran sistem operasi Android KitKat bersamaan dengan peluncuran ponsel pintar terbaru bernama LG Google Nexus 5. Awalnya, hanya ponsel pintar ini saja yang akan menerima sistem operasi Android KitKat. Namun, seiring dengan perkembangan, rupanya Google juga memberikan kesempatan kepada Sony khususnya Xperia kelas premium untuk merasakan sistem operasi Android KitKat.

Hal ini sangat wajar karena Google rupanya memiliki misi yang sangat fantastis. Misi Google setelah dirilisnya Android 4.4 KitKat adalah menjaring hingga 1 miliar pengguna. Guna melancarkan misi tersebut, sepertinya Google menggandeng brand ponsel pintar lain seperti Sony yang memang sudah mumpuni dengan pengguna yang tidak sedikit di seluruh dunia.

Selain itu, sistem operasi Android KitKat juga didesain dengan sistem yang bisa dijalankan di ponsel yang memakai RAM 512MB. Sistem ini juga dihubungkan dengan fungsi utama Google sebagai mesin pencari terakurat.

Uniknya, Android KitKat mampu melakukan pencarian dengan suara. Pencarian dengan model ini diklaim 25% lebih akurat. Jika Anda berencana membeli ponsel pintar baru, ada baiknya menunggu kabar dirilisnya Android pada Sony Xperia kelas premium sesuai daftar di atas.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *