Sony Xperia C6, Smartphone Android Terbaru Sony Tanpa Bezel?

By on January 14, 2016
3.Sony Xperia C6, Smartphone Android Terbaru Sony Tanpa Bezel.2

Baru – baru ini di dunia maya telah beredar bocoran gambar yang diduga merupakan produk smartphone Android terbaru milik Sony Mobile yakni Sony Xperia C6. Melihat gambar yang muncul tersebut, smartphone Xperia C6 terlihat mengejutkan karena tidak sama dengan kebanyakan smartphone lainnyaa yang pernah diluncurkan oleh Sony. Smartphone tersebut terlihat dibuat tanpa bingkai samping atau bezel.

Menurut informasi yang dilansir dari laman Android Headlines hari Selasa kemarin (12/1). Layar pada ponsel pintar terbaru besutan Sony Mobile ini juga akan dilindungi oleh layar lengkung 2.5D pada bagian atasnya. Dari segi konstruksinya, ponsel berbasis Android tersebut juga nampak menggunakan rangka dari bahan metal sehingga membuatnya terasa kokoh saat berada dalam genggaman tangan.

Sony akan menghadirkan smartphone ini dalam varian warna Rose Gold serta dilengkapi dengan tombol on-screen. Untuk selebihnya, smartphone Android Xperia C6 terbaru ini mengusung desain yang hamper sama dengan produk – produk seri Xperia yang lain. Pada perangkat tersebut terlihat tombol power fisik disematkan di sebelah kanan. Selain itu ada pula tombol shutter yang akan memudahkan pengguna saat mengambil gambar.

Sony Xperia C6

Selain informasi mengenai desain fisiknya, untuk saat ini bocoran informasi terkait spesifikasi internal dan fitur yang akan diusung oleh Xperia C6 masih sangat sedikit karena Sony sendiri masih enggan untuk memberitahukannya kepada publik. Namun menurut salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, smartphone Xperia C6 ini akan menawarkan performa yang handal dengan mengusung chipset mid range terbaru yang dibuat oleh MediaTek. SoC atau System On Chip yang dimaksud tersebut kemungkinan adalah Helio X10.

Chipset tersebut akan mengusung prosesor berinti 8 atau octa core berarsitektur 64 bit. Namun tidak diketahui berapa kecepatan prosesor tersebut. Namun kemungkinan mencapai 2 GHz. Selain itu berapa kapasitas dukungan memori RAM dan sistem pengolah grafis yang digunakan juga masih menjadi misteri.

Untuk ukuran layarnya, smartphone Android terbaru dari Sony ini telah disebut – sebut akan dibekali dengan layar sentuh sebesar 5,5 inch. Dengan ukuran layar yang cukup jumbo ini, perangkat tersebut masuk dalam kategori phablet. Layar tersebut menawarkan kualitas tampilan yang cukup mumpuni dengan resolusi Full HD 1080p atau 1920 x 1080 pixels.

Sayangnya sampai saat ini masih belum diketahui kapan pihak Sony akan meluncurkan smartphone Xperia C6 terbaru ini secara resmi. Bahkan belum diketahui juga berapa harga yang akan dibanderol oleh Sony untuk melepas Xperia C6.

Yang pasti smartphone ini sepertinya akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi karena desainnya yang tak biasa dan sejumlah spek mumpuni yang akan disematkan di dalamnya. Untuk informasi lebih lanjut dan lengkap, kita tunggu saja sampai pihak Sony mengumumkan kehadiran smartphone ini secara resmi.

Sony Xperia C6

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *