Sony Siapkan Penantang Kuat dengan Smartphone Terbaru Mereka

By on September 9, 2015
1. Sony Siapkan Penantang Kuat dengan Smartphone Terbaru Mereka 2

Bulan ini, Sony mengumumkan akan meluncurkan tiga produk smartphone terbaru mereka dari seri Xperia. Ketiga produk ini akan dinamakan Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium. Tiga produk ini akan menjadi senjata Sony untuk menantang produsen lainnya yang juga meluncurkan produk terbaru mereka bulan ini. Untuk keperluan ini pula, Sony melengkapi 3 produk terbaru ini dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Tiga seri Xperia terbaru ini semuanya dilengkapi dengan prosesor bertipe Octa-Core dari Snapdragon, yaitu Snapdragon 810 dengan tipe 64 bit. Sedangkan untuk kebutuhan koneksi internet, tiga produk ini juga dapat digunakan untuk mengakses jaringan internet 4G LTE.

Fitur lain yang juga terdapat pada tiga produk terbaru Sony ini adalah kamera. Spesifikasi kamera yang digunakan Sony untuk seri Xperia terbaru ini terbilang sangat tinggi. Untuk kamera utama, Sony memasang kamera dengan resolusi 23 MP, yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Sedangkan kamera depan menggunakan kamera beresolusi 8 MP yang sangat sempurna untuk kebutuhan selfie.

Namun, seperti namanya, tiga smartphone terbaru Sony ini memiliki perbedaan. Perbedaan pertama adalah ukuran layar. Untuk Z5, Sony menggunakan layar seluas 5,2 inci. Z5 Compact menggunakan layar seluas 4,6 inci dan Z5 Premium menggunakan layar seluas 5,5 inci.

Spesifikasi RAM tiga produk ini juga berbeda. Untuk seri Z5 dan Z5 Compact, Sony menggunakan RAM sebesar 2 GB. Sedangkan untuk Z5 Premium, spesifikasi RAM yang digunakan lebih tinggi, yaitu 3 GB.

Perbedaan yang cukup mencolok antara ketiga produk ini digunakan Sony untuk membidik pasar yang berbeda. Z5 dan Z5 Compact rencananya akan dijual dengan harga cukup terjangkau untuk pasar menengah ke bawah. Z5 Premium ditujukan untuk pengguna Smartphone kelas high-end. Selain itu, Z5 Premium juga akan menjadi penantang smartphone terbaru dari brand lain di kelas yang sama yang diluncurkan tahun ini.

Spesifikasi maksimal dari X5 Premium memang terlihat dari hardware yang digunakan yang jauh lebih baik. Tidak hanya RAM yang lebih besar, jenis layar yang digunakan juga lebih baik, yaitu layar 4K yang beresolusi 3.840 x 2.160 dan 808 ppi. Spesifikasi ini jauh lebih baik dari dua produk lainnya yang hanya mempunyai kepadatan layar sebesar 720 ppi.

Akan tetapi, semua produk tersebut dilengkapi dengan baterai dengan kualitas cukup memuaskan. Hal ini disebabkan adanya teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0. Dengan adanya teknologi ini, Anda hanya perlu mengisi daya baterai selama 10 menit dan Anda dapat menggunakan Smartphone ini selama 5,5 jam.

Hingga kini, belum ada informasi resmi mengenai harga atau tanggal peluncuran tiga smartphone terbaru dari Sony ini. Namun, dapat dipastikan, dengan spesifikasi yang ada, produk ini dapat menjadi penantang serius produk high-end lainnya.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *