Software Oppo Baru Dan Pengunduran Pete Lau

By on November 22, 2013
5.software oppo baru dan pengunduran pete lau.1

Vice President Oppo, Pete Lau, dikabarkan mengundurkan diri. Lau memutuskan untuk mengundurkan diri setelah adanya kalimat yang diposting Steve Kondik yang berasal dari Cyanogen di Google+. Kalimat tersebut pada intinya mengabarkan bahwa mereka (bersama Lau) akan menciptakan ponsel dengan software baru yang mengagumkan dan hardware berkualitas tinggi.

Dikabarkan oleh sebuah media bahwa Lau merencanakan untuk membuat sebuah brand yang baru. Brand baru ini mendapatkan dukungan dari CyanogenMod. Oppo dan CyanogenMod sudah melakukan kerjasama untuk merancang ROM Android. ROM Android ini ada pada ponsel Oppo dengan seri N1 dan Find 5.

Dengan kerjasama yang dijalin tersebut, Cynogen sering melakukan optimalisasi ROM standar Android. Optimalisasi ini dilakukan supaya sistem operasi dari Google ini bisa melakukan pekerjaannya dengan lebih cepat dan lebih baik.

Banyak orang yang mempertanyakan mengapa Oppo tidak fokus pada CyanogenMod yang berada pada kekuasaan Lau. Ada rumor yang beredar tentang CyanogenMod dan Lau yang mengatakan bahwa Lau memberikan banyak porsi kepada CyanogenMod. Langkah ini ternyata ditentang oleh petinggi-petinggi Oppo.

Oppo sudah membangun sistem Androidnya sendiri. Mereka tidak mau meninggalkan karya sistem ini karena mereka sudah bertahun-tahun membangunnya. Komunitas Oppo yang sudah terbangun telah memberikan alasan yang kuat agar mereka tidak meninggalkannya.

Pete Lau juga pernah mengatakan di halaman Sina Weibo bahwa mereka berdua akan menciptakan sesuatu yang mengubah dunia Android. Perangkat Android itu saat ini sedang dikerjakan. Seorang karyawan Oppo yang membaca postingan tersebut memberi komentar tentang spesifikasi ponsel pintar Android yang dikerjakan oleh Lau.

Pada komentar itu diketahui bahwa ponsel pintar tersebut akan memakai chip Snapdragon 800 varian 2,5 GHz, MSM8974AC. Perangkat satu-satunya yang mempunyai spesifikasi seperti itu hanyalah Gionee Elife E7 dan baru akan diluncurkan pada akhir bulan ini.
Lau terkenal dengan keahliannya mentransformasi ide menjadi produk dalam waktu yang singkat yaitu tidak lebih dari 6 bulan. Kecanggihannya ini tentu saja bisa dipakai untuk membuat smartphonenya sendiri. Dengan jaringan supplier yang dia sudah bangun di Oppo dan para desainer ponsel pintar yang dia kenal, Pete Lau mungkin akan meluncurkan ponsel pintar dalam waktu dekat.

Kemungkinan ini tentu saja akan menambah jumlah pesaing ponsel yang bermain di sistem operasi Android. Dengan kecanggihan dan ide yang dimiliki Lau, dipastikan smartphone yang mungkin sedang dikerjakannya akan laku dipasaran. Ponsel pintar tersebut akan meramaikan pasar ponsel di Cina.

Industri ponsel pintar atau smartphone di Cina memang sedang naik daun. Seperti contohnya ponsel dengan brand Xiaomi sudah sukses membangun jaringannya sendiri dengan produk ponsel pintar dengan harga yang cukup terjangkau. Saat ini Xioami mungkin akan memiliki pesaing yang layak untuk diperhitungkan secara global maupun lokal.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *