Snapdragon 820 Siap Manjakan Asia Tenggara dengan 3 Fitur Andalannya

By on April 3, 2016
3. Snapdragon 820 Siap Manjakan Asia Tenggara dengan 3 Fitur Andalannya 2

Qualcomm resmi memperkenalkan dan merilis produk prosesor terbaru mereka, yaitu Snapdragon 820 untuk kawasan Asia Tenggara. Terdapat beberapa hal menarik dari produk terbaru Qualcomm ini. Selain jumlah prosesor yang berkurang dari seri sebelumnya, terdapat pula beberapa fitur menarik dari produk ini.

Fitur-fitur ini diungkap oleh Qualcomm pada acara Snapdragon 820 South East Asia Debut, yang diadakan di Grand Hyatt, Singapura. Berikut fitur-fitur menarik yang ada pada prosesor ini.

Safeswitch

Fitur ini sangat mirip dengan fitur Lost my iPhone yang dapat Anda temukan pada produk iPhone dari Apple. Fungsinya pun sama dengan fitur tersebut, yaitu untuk melindungi data yang tersimpan dalam ponsel Anda, jika ponsel pintar Anda hilang.

Yang berbeda, fitur Safeswitch akan mengunci software dan hardware dari ponsel pintar yang hilang tersebut. Dengan fungsi ini, maka orang yang menemukan maupun mengambilnya tidak akan dapat mengakses dan membuka ponsel pintar Anda dalam keadaan apapun. Fungsi inilah yang membuat sisi keamanan ponsel dapat lebih stabil dan kuat dalam memberikan perlindungan.

Snapdragon 820

Smartprotect

Bila fitur Safeswitch mampu melindungi dan mengunci software dan hardware saat hilang, maka fitur ini akan dapat melindungi ponsel pintar dan gadget dari serangan malware. Saat terdeteksi ada serangan malware pada gadget yang menggunakan Snapdragon 820  maka fitur ini akan beraksi. Fitur ini akan langsung mengirimkan informasi mengenai serangan ini pada tim Qualcomm. Dan, mereka akan menindak lanjuti serangan ini untuk membantu pemilik gadget.

Fitur Sensor Sidik Jari

Selain dua fitur keamanan diatas, Qualcomm juga meningkatkan fungsi dari fitur sensor pemindai sidik jari pada chipset ini. Dengan adanya peningkatan ini, fitur ini akan dapat lebih sensitif dalam mendeteksi sidik jari, bila dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Tingkat sensitivitas yang lebih tinggi ini membuat fitur ini dapat membedakan antara sidik jari asli dan palsu. Bahkan, fungsi barunya ini mampu membuat fitur ini dapat mendeteksi sidik jari pengguna dalam keadaan basah atau berminyak. Kemampuan ini sangat cocok untuk para pengguna yang sering menggunakan gadget mereka di luar ruangan.

Bila dilihat dari 3 fitur diatas, dapat dikatakan Qualcomm ingin memberikan keamanan lebih untuk penggunanya. Fitur-fitur ini mungkin yang menjadi alasan mengapa Qualcomm mengurangi jumlah inti pada produk terbaru mereka ini. Mereka ingin memberikan fitur lebih daripada seri sebelumnya. Dan, mungkin dengan mengorbankan jumlah inti didalamnya, mereka dapat melakukan hal ini.

Namun, meskipun begitu, Qualcomm mengatakan bahwa peforma dari Snapdragon 820 tidak akan kalah dari versi sebelumnya. Hal ini juga tampak dari banyaknya produk gadget kelas premium yang menggunakan chipset buatan Qualcomm ini.

Snapdragon 820

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *