Smartphone Terbaru Terjangkau Samsung Siap Hadir Di Tiongkok

By on November 25, 2015
1. Smartphone Terbaru Terjangkau Samsung Siap Hadir Di Tiongkok 2

Salah satu produsen ponsel pintar terbesar di dunia, Samsung kembali meluncurkan produk terbaru mereka dari seri Galaxy. Kali ini, smartphone terbaru dari Samsung ini diluncurkan di pasar Tiongkok dengan nama Samsung GALAXY J3.

Desain

Desain J3 dapat dikatakan hampir serupa dengan saudara tuanya, J5 dan J7. Dibuat dengan bahan plastik standar ponsel pintar dengan bahan metal yang dipasang disekeliling bodi ponsel. Adanya bahan metal inilah yang membuat tampilan sederhana ini terasa mewah.

Untuk ukuran, ponsel pintar ini cukup ramping dengan bodi sebesar 142,3 mm x 71 mm x 7,9 mm. Beratnya yang hanya 138 gram juga menjadikannya cukup ringan dan nyaman dalam genggaman. Ponsel ini juga tersedia dalam 3 warna, yaitu putih, hitam dan gold.

Layar

Spesifikais layar dari smartphone terbaru ini pada dasarnya sama dengan seri sebelumnya, J5. Ukuran layar seluas 5 inci dengan kemampuan menghasilkan tampilan HD 1280 x 720 piksel dan kerapatan 294 ppi. Seperti produk Samsung lainnya, layar dari J3 juga dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED untuk tampilan yang lebih jernih serta warna yang lebih detail.

Samsung juga tampaknya mengadopsi tren produsen ponsel pintar asal Tiongkok yang menyertakan tampilan antar muka modifikasi mereka sendiri. Pada J3, Samsung menyertakan TouchWiz UI terbaru yang memberikan tampilan khas Samsung.

Spesifikasi Inti

Prosesor yang digunakan bertipe prosesor Quad-Core dengan kecepatan 1,2 GHz dan besar RAM yang cukup unik, yaitu 1,5 GB. Dua komponen utama ini cocok untuk kebutuhan multitasking serta penggunaan yang membutuhkan peforma tinggi.  Hal ini juga didukung oleh OS Android 5.1.1 Lollipop. Sayangnya, tidak ada informasi apakah pengguna ponsel ini dapat melakukan upgrade ke OS Marshmallow atau tidak.

Kapasitas penyimpanan internal J3 dapat dikatakan sudah cukup luas untuk ponsel kelas menengah seperti ini, yaitu 8 GB. Tetapi, Samsung juga menyertakan slot MicroSD untuk eskpansi kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.

Kamera

Spesifikasi kamera yang digunakan merupakan spesifikasi kamera standar ponsel kelas menengah. Kamera utama menggunakan kamera dengan resolusi 8 MP dan 5 MP untuk kamera depan. Namun, dengan adanya berbagai fitur pendukung, seperti face detection, mode video 1080p hingga autofocus, smartphone terbaru ini mampu memberikan yang pengguna butuhkan.

Baterai dan Konektivitas

GALAXY J3 mempunyai ditur Dual SIM dan keduanya dapat digunakan mengakses jaringan GSM, HSDPA serta LTE. Fitur konektivitas lainnya juga dapat ditemukan pada ponsel ini, seperti WiFi, Bluetooth 4.1, A-GPS, microUSB 2.0 dan lainnya.

J3 dilengkapi baterai berkapasitas 2.600 mAh. Meskipun berkapasitas kecil, namun spesifikasi baterai sudah dapat mendukung kinerja maksimal dari ponsel ini.

Belum ada informasi mengenai harga smartphone terbaru Samsung ini. Namun, diperkirakan, ponsel ini akan dijual dengan harga lebih murah dari Samsung GALAXY J5.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *