Smartphone Terbaru Redmi 3 Pro Muncul!

By on April 3, 2016
1. Smartphone Terbaru Redmi 3 Pro Muncul! 1

Setelah sukses merilis produk Smartphone mereka beberapa waktu yang lalu, Xiaomi kembali mengumumkan smartphone terbaru mereka. Sebelumnya, mereka merilis produk Xiaomi Redmi 3. Produk terbaru mereka ini, masih dalam lini yang sama, yaitu Xiaomi Redmi 3 Pro.

Berdasarkan informasi dari International Business Times, yang dirilis pada Jumat, 1 April 2016, spesifikasi dari produk terbaru ini tidak terlalu berbeda dengan seri sebelumnya. Xiaomi hanya meningkatkan beberapa komponennya sehingga mampu memberikan peforma yang lebih baik.

Salah satu spesifikasi yang mengalami peningkatan adalah kapasitas memori internalnya. Pada produk sebelumnya. Redmi 3, Xiaomi hanya memasang memori berkapasitas 16 GB. Pada produk terbaru ini, ruangan penyimpanan ditambah hingga menjadi 32 GB. Kapasitas ini juga ditambah dengan slot MicroSD yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas hingga 128 GB.

Untuk spesifikasi lainnya, Redmi 3 Pro menggunakan prosesor yang sama, yaitu Snapdragon 616. Prosesor ini didukung oleh RAM dengan ukuran yang lebih besar, yaitu 3 GB. Dengan dua komponen ini, smartphone terbaru ini dapat dikatakan memiliki peforma yang sangat memuaskan.

Redmi 3 Pro juga dilengkapi dengan layar seluas 5 inci yang mampu menampilkan tampilan dengan kualitas HD. Fitur lainnya adalah kamera. Kamera untuk produk ini mempunyai spesifikasi standar untuk ponsel pintar kelas menengah. Untuk kamera utama, Redmi 3 Pro menggunakan kamera beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Fitur lain yang ada pada produk terbaru ini adalah sensor sidik jari. Fitur ini tidak ada pada seri sebelumnya. Selain itu, Redmi 3 Pro juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Kapasitas baterai ini terbilang sangat besar, untuk ponsel kelas ini.

Untuk harga, smartphone terbaru ini akan dijual dengan harga US$ 138 atau sekitar Rp. 1,8 juta. Harga ini lebih mahal daripada Redmi 3 pada awal peluncurannya. Terdapat perbedaan  Rp. 400 ribu dari harga Redmi 3. Untuk warna, Redmi 3 Pro akan tersedia dalam 4 warna, yaitu emas, perak, emas klasik serta abu-abu.

Ponsel pintar ini akan mulai tersedia di pasar pada tanggal 6 April mendatang. Sayangnya, ponsel ini hanya tersedia untuk pasar Tiongkok saja. Belum ada informasi lebih lanjut apakah Xiaomi akan merilis ponsel ini di pasar internasional termasuk Indonesia.

Sebelumnya, Xiaomi juga melakukan langkah yang sama pada produk Redmi 2 yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Mereka mengeluarkan seri yang sama dengan spesifikasi yang lebih baik, yaitu Redmi 2 Prime. Dan, Xiaomi juga memasarkan produk ini di Indonesia, meskipun dalam jumlah terbatas. Artinya, terdapat kemungkinan bila smartphone terbaru mereka, Redmi 3 Pro juga akan hadir di Indonesia seperti Redmi 2 Prime.

Snapdragon 820

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *