Smartphone Terbaru Oppo Akhirnya Menampakkan Hidungnya

By on April 23, 2016
1. Smartphone Terbaru Oppo Akhirnya Menampakkan Hidungnya 2

Smartphone terbaru Oppo akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Smartphone dengan nama Oppo F1 Plus ini mendapatkan julukan “Selfie Expert” karena kemampuan menangkap foto selfie yang berkualitas. Perusahaan asal Tiongkok ini juga menggelar acara di Atrium Grand Indonesia untuk lebih mengenalkan produk ini pada pengguna gadget di Indonesia.

Seperti julukan yang diberikan pada produk ini, spesifikasi kamera bagian depan Oppo F1 Plus memang sangat tinggi. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 MP. Ditambah lagi, terdapat fitur Beautify 4.0 yang dapat menyempurnakan hasil foto selfie yang dilakukan penggunanya. Spesifikasi ini terbilang sangat tinggi atau bahkan tertinggi saat ini untuk ponsel kelas menengah seperti produk ini.

Untuk spesifikasi intinya, smartphone terbaru Oppo ini dilengkapi dengan komponen yang cukup mumpuni. Pertama dari sisi prosesor, perusahaan asal negeri Tirai Bambu ini menggunakan prosesor MediaTek Helio P10 Quad-Core. Prosesor ini dapat dikatakan sekelas dengan Snapdragon seri 800-an.

Untuk mendukung kinerja prosesor yang cukup tinggi, ponsel pintar ini menggunakan RAM dengan ukuran 4 GB. Dari sisi RAM ini saja, dapat dikatakan produk ini termasuk dalam produk kelas atas. Namun, karena ini produk dari Tiongkok, tentu harga yang ditawarkan akan lebih murah yang artinya dapat dimasukkan ke kelas menengah.

Memori internal ponsel ini juga sangat luas, yaitu mencapai 64 GB. Bila ruangan ini masih kurang, maka terdapat slot MicroSD yang dapat digunakan untuk mengekspansinya hingga 128 GB.

Meskipun tidak menggunakan OS Android terbaru, yaitu masih menggunakan OS Android 5.1 Lollipop, namun modifikasi yang dilakukan Oppo membuatnya tampak lebih menarik. OS hasil modifikasi dengan nama Color 3.0 ini mampu menampilkan tampilan lebih ringkas dan padat di layar berukuran 5,5 inci yang dimiliki ponsel pintar ini.

Smartphone terbaru Oppo ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang memang terkenal ada pada produk-produk Oppo. Salah satunya adalah fitur VOOC. Dengan fitur ini , maka produk ini juga mampu untuk mengisi ulang baterainya secara cepat.

Kapasitas baterai yang dimiliki produk ini tidak terlalu besar, yaitu hanya 2.850 mAh. Namun, pihak Oppo mengklaim bahwa baterai ini dapat digunakan selama 14 jam, yang terbilang cukup lama untuk baterai berukuran kecil. Ditambah lagi, dengan adanya fitur isi ulang yang cepat, maka dapat mengimbangi kapasitas kecil ini.

Dari sisi penampilan, dapat dikatakan sangat elegan. Meskipun terlihat sederhana, namun balutan material logam serta pinggiran silver membuatnya tampak indah. Adanya tombol fisik yang berada di bagian depan bawah layar juga menambah ciri khas yang ada pada produk Oppo. Penampilan mewah smartphone terbaru ini juga sesuai dengan spesifikasinya yang cukup tinggi.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *