Smartphone Terbaru Meizu Siap Manjakan Konsumen Kelas Atas

By on September 27, 2015
1. Smartphone Terbaru Meizu Siap Manjakan Konsumen Kelas Atas 1

Salah satu brand ponsel pintar asal Tiongkok, Meizu meluncurkan produk smartphone terbaru mereka dengan nama Meizu Pro 5. Smartphone yang diperuntukkan untuk kalangan atas ini dapat dikatakan akan menjadi pesaing kuat untuk Smartphone kelas premium.

Desain

Meizu menggunakan konsep unibody untuk casing produk ini. Ditambah dengan penggunaan bahan logam untuk casing, membuat Smartphone ini terlihat elegan. Sedangkan ukuran bodi ponsel ini adalah 156,7 x 7,8 x 7,5 mm, yang terbilang cukup besar, serupa dengan phablet. Namun, meskipun ukurannya cukup besar, berat ponsel ini cukup ringan yaitu 168 gram.

Layar

Layar yang digunakan bertipe Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Meizu juga menggunakan teknologi Super AMOLED untuk smartphone terbaru mereka ini, sehingga tampilan yang dihasilkan sangat jernih. Ukuran layar yang mencapai 5,7 inci terbilang cukup luas dan nyaman untuk bernavigasi didalamnya. Layar ini juga menggunakan panel 2.5D glass yang semakin membuat penampilannya terlihat mewah.

Spesifikasi Inti

Pro 5 menggunakan chipset Samsung Exynos 7420 dengan prosesor bertipe Octa-Core A57+A53 dengan dua jenis RAM yang dapat dipilih, yaitu 3 GB dan 4 GB. Untuk sektor GPU, penggunaan Mali-T760 MP8 dapat dikatakan memberikan peforma maut untuk tampilan yang dihasilkan.

Meizu juga menyediakan 2 pilihan kapasitas penyimpanan untuk Pro 5, yaitu 32 GB dan 64 GB. Selain itu, produk ini juga mempunyai slot MicroSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 128 GB. Yang paling menarik dari spesifikasi inti smartphone terbaru Meizu ini adalah OS yang digunakan. Menggunakan OS Android 5.1 Lollipop, Meizu memodifikasinya menjadi Flyme OS 4.5 yang mempunyai tampilan lebih menarik serta penggunaan yang lebih mudah.

Kamera

Meizu memasang sensor Sony IMX230 Exmor RS dengan resolusi 21 MP untuk kamera utama. Sedangkan untuk kamera depan, Meizu masih menggunakan standar Smartphone saat ini, yaitu kamera 5 MP. Namun, Meizu melengkapi kamera depan ini dengan berbagai fitur, seperti mode video Full HD 1080p dan fixed-focus untuk kebutuhan selfie.

Konektivitas dan Baterai

Seperti sebagian besar ponsel pintar asal Tiongkok, Pro 5 juta mempunyai fitur Dual SIM. Dua SIM Card yang dapat digunakan untuk mengakses jaringan GSM, HSDPA hingga Cat. 6 LTE. Fitur-fitur konektivitas standar lain juga dapat ditemukan pada ponsel ini, seperti Bluetooth 4.1, USB Type-C dan WiFi.

Baterai yang digunakan mempunyai kapasitas 3.050 mAh dan bertipe non-removable. Yang menarik, Pro 5 mempunyai fitur mCharge 2.0 yang mampu mengisi ulang daya dengan sangat cepat.

Meizu Pro 5 akan diluncurkan pada bulan Oktober di Tiongkok. Hingga saat ini, belum ada kabar mengenai apakah smartphone terbaru Meizu ini akan diluncurkan di Indonesia. Selain itu, Meizu juga belum mengumumkan harga resmi dari produk ini. Tetapi, bila melihat dari spesifikasi yang dimiliki, dapat diperkirakan bila harga ponsel ini akan  berada kisaran harga ponsel kelas high-end.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *