Smartphone Terbaru Meizu Akan Hadir Pekan Depan

By on March 29, 2016
1. Smartphone Terbaru Meizu Akan Hadir Pekan Depan 1

Awal tahun ini, Huawei menjadi bahan pembicaraan penggemar gadget karena produk smartphone terbaru mereka yang akan diluncurkan awal April ini, Huawei P9. Namun, rupanya, produsen ponsel pintar asal Tiongkok lainnya, Meizu tidak ingin kalah dalam persaingan di pasar gadget tahun ini. Mereka juga akan meluncurkan produk terbaru mereka. Yang menarik, tanggal peluncuran produk terbaru dari Meizu ini sama dengan tanggal peluncuran produk terbaru Huawei.

Berdasarkan informasi dari GSM Arena, yang dirilis pada Minggu, 27 Maret 2016 yang lalu, produk terbaru dari Meizu ini akan masuk dalam kategori phablet. Nama produk ini adalah M3 Note. Dan, seperti disebutkan sebelumnya, Meizu akan merilis produk ini pada tanggal  6 April mendatang, tanggal yang sama dengan perilisan P9.

Meskipun belum resmi meluncur, sudah banyak informasi yang beredar di internet mengenai produk terbaru dari Meizu ini. Phablet buatan perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini akan dilengkapi dengan layar berukuran 5,5 inci. Ukuran layar ini terbilang cukup lebar dan membuat pengguna dapat lebih puas dan nyaman dalam mengoperasikan smartphone terbaru dari Meizu ini.

Layar ini juga dapat menghasilkan tampilan dengan resolusi 1080p atau FullHD. Tampilan ini mungkin tidak akan sejernih ponsel kelas premium dengan kualitas 4K. Namun, hal ini dapat pula diartikan bila harga produk ini nantinya akan lebih terjangkau. Dan, produk ini juga tidak akan termasuk dalam ponsel pintar kelas high-end.

Kelas menengah yang kemungkinan besar menjadi kelas dimana produk ini berada juga terlihat dari spesifikasi intinya, yaitu prosesor dan RAM. Prosesor yang digunakan adalah chipset MediaTek Helio P10, sedangkan besar RAM yang digunakan yaitu 2 GB. Hanya dengan melihat besar RAM ini, maka dapat dikatakan produk ini masuk dalam kelas menengah.

Selain spesifikasi diatas, informasi mengenai beberapa fitur lain yang akan ada di produk ini juga sudah tersebar. Yang pertama, baterai dari smartphone terbaru ini akan berkapasitas 3.200 mAh, yang terbilang cukup besar untuk sebuah gadget kelas menengah. Memori internal yang tersedia juga berkapasitas cukup besar, yaitu 16 GB dan 32 GB. Namun tidak ada informasi mengenai apakah ponsel ini dilengkapi dengan slot MicroSD untuk menambah kapasitas ini.

Harga dari dua versi ponsel ini juga berbeda. Untuk Meizu M3 Note dengan kapasitas memori 16 GB, dijual dengan harga US$ 122, atau sekitar Rp. 1,6 jutaan. Sedangkan untuk versi 32 GB dijual dengan harga Rp. US$ 153 atau sekitar Rp. 2 jutaan.

Belum ada informasi lebih banyak mengenai produk ini maupun apakah produk ini juga akan diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia. Namun, untuk Anda yang sudah tidak sabar dengan produk ini, Anda hanya perlu menunggu hingga pekan depan, saat Meizu mengumumkan perilisan produk smartphone terbaru ini.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *