Smartphone Terbaru LG Dikabarkan Menggunakan Dua Layar

By on February 19, 2016
1.Smartphone Terbaru LG Dikabarkan Menggunakan Dua Layar2

Salah satu alasan mengapa LG G5 sangat ditunggu oleh para pengguna smartphone adalah karena teknologi terbarunya. Pasalnya, berbagai pihak menyatakan bahwa LG akan menampilkan smartphone terbaru tersebut dengan bentuk dual screen.

Sebenarnya, tampilan seperti ini bukanlah hal baru. Sebelumnya, YotaPhone 2 juga menampilkan dual screen. Sayangnya, pihak LG belum mau membocorkan spesifikasi LG G5 secara gamblang. Pihak LG hanya menyatakan bahwa akan ada sesuatu yang disebut dengan layar kedua di G5 khususnya LG G5 Quick Cover.

Tidak tanggung-tanggung, casing tersebut bahkan diberikan tagline khusus. Untuk casing smartphone terbaru tersebut, LG memberikan tagline “Always On”. Yang membedakan casing LG G5 dan dan casing biasanya adalah Anda bisa melihat waktu, tanggal, dan notifikasi yang masuk secara langsung.

Secara langsung artinya, Anda tidak perlu lagi repot menyalakan layar smartphone tersebut. LG G5 ditunggu tidak hanya karena dual screen, selain itu smartphone terbaru ini ditunggu karena tampilannya yang terlihat mewah.

Tidak heran jika tampilan LG G5 terlihat mewah. Pasalnya. LG menggunakan material khusus dengan lapisan logam. Kabar lain yang tidak kalah mengejutkan dan membuat Anda semakin penasaran adalah layar transparan untuk LG G5 tersebut.

Menurut kabar, LG G5 bahkan akan memiliki layar transparan yang akan muncul saat layar utama dimatikan. Teknologi ini sebenarnya bukan sepenuhnya dirahasiakan oleh LG. Pasalnya, teknologi layar transparan ini sudah pernah diperlihatkan tahun lalu oleh LG Display.

Saat itu, diperlihatkan proses munculnya layar OLED kedua. Layar tersebut muncul di atas cermin dan tetap berfungsi sebagai layar. Walaupun sama-sama sebuah layar namun layar transparan tersebut ternyata memiliki fungsi yang berbeda dengan layar utamanya.

Fungsi utamanya tentu saja untuk lebih mengetahui data lain dan notifikasi dengan mudah tanpa harus menyalakan smartphone tersebut. Bahkan, Anda bisa mengangkat telepon ataupun menggunakan alarm tanpa harus membuka smartphone tersebut.

Lebih lanjut lagi. smartphone terbaru LG ini akan dibuat dengan layar besar, 5.3 inci. Untuk dapur pacunya, LG menggunakan chipset Snapdragon 820. Selain itu, RAM yang disematkan juga tergolong besar yaitu 3GB.

Kejutan lain adalah kehadiran sebuah fitur baru yang diberi nama Magic Slot. Sayangnya, lagi-lagi LG belum mau membeberkan secara detail mengenai G5 termasuk fungsi dari fitur Magic Slot tersebut. Banyak yang mengatakan bahwa Magic Slot akan memberikan kemampuan lebih terhadap kemampuan LG G5 sendiri melalui modul hardware.

Anda harus bersabar sejenak karena smartphone LG G5 ini masih akan diperlihatkan pada ajang Mobile World Contest 2016 mendatang. Rencananya, ajang bergengsi bagi pecinta gadget ini akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol. Apakah Anda sendiri tertarik dengan smartphone LG G5 yang dikabarkan memiliki dual screen ini? Anda patut menunggu tanggal rilisnya di Indonesia.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *