Smartphone Terbaru Huawei Akan Menampakkan Diri Maret Ini?

By on March 5, 2016
1. Smartphone Terbaru Huawei Akan Menampakkan Diri Maret Ini 2

Pada awal bulan Maret ini, terdapat beberapa produsen ponsel pintar yang mengumumkan perilisan produk terbaru mereka. Selain Apple dan HTC, Huawei juga akan merilis produk smartphone terbaru mereka. Nama dari produk terbaru perusahaan asal Tiongkok ini adalah Huawei P9.

Menurut informasi dari GSM Arena, yang dilansir pada Kamis, 3 Maret 2016, untuk peluncuran ponsel pintar terbaru ini, Huawei akan mengadakan sebuah acara. Acara ini akan diadakan di Berlin, Jerman pada tanggal 9 Maret mendatang. Perusahaan ini juga merilis foto teaser tentang acara yang akan mereka gelar ini.

Memang, bila hanya berdasarkan foto yang dirilis oleh Huawei ini, tidak banyak informasi mengenai apa yang akan ditampilkan perusahaan ini pada acara tersebut. Dalam foto ini, hanya terdapat informasi mengenai tanggal acara dan lokasi, yaitu 9 Maret dan Berlin. Selain itu, ada pula tulisan Beer. Meskipun begitu, banyak pengamat memprediksi bila acara ini akan digunakan Huawei untuk meluncurkan atau setidaknya mengumumkan secara resmi mengenai Huawei P9.

Selain bocoran informasi mengenai peluncuran smartphone terbaru Huawei ini, sudah banyak pula beredar mengenai spesifikasi dari P9. Meskipun, hal ini masih berupa prediksi, tetapi, setidaknya, bila Anda tertarik dengan produk terbaru Huawei ini, Anda akan mendapatkan gambaran mengenai ponsel pintar ini.

Yang pertama, diperkirakan, P9 akan dilengkapi dengan chipset prosesor Kirin 950. Prosesor ini merupakan prosesor dengan tipe 8 inti, yang artinya menjanjikan performa yang cukup cepat. Untuk mendukung prosesor ini, RAM 3 GB akan disematkan didalamnya oleh Huawei.

Akan tetapi, ada pula informasi yang bocor di media sosial China, Weibo, yang mengatakan P9 akan dilengkapi dengan RAM sebesar 6 GB. Bila hal ini benar adanya, maka P9 dapat dikatakan sebagai smartphone terbaru tahun ini dengan RAM terbesar. GPU yang digunakan kemungkinan adalah Mali T880 MP4, yang cukup berkualitas untuk menampilkan kualitas gambar terbaik.

Selain itu, rumor juga menyebutkan bila P9 akan dilengkapi dengan dua kamera pada bagian belakang. Kamera ini dikabarkan adalah kamera buatan Leica yang memang terkenal sebagai produsen kamera. Informasi ini muncul karena adanya perjanjian kerjasama antara Huawei dan Leica beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan layar yang digunakan akan berukuran 5,2 inci. Layar ini dapat menghasilkan tampilan dengan resolusi QHD (2560×1440). Dan, baterai yang digunakan berkapasitas 3.900 mAh. Ukuran ini terbilang sangat besar untuk baterai ponsel pintar, dan pastinya dapat bertahan cukup lama.

Bila melihat dari prediksi spesifikasi diatas, dapat dikatakan bila smartphone terbaru dari Huawei ini termasuk dalam jajaran ponsel kelas high-end. Ponsel kelas ini akan bersaing dengan produk-produk unggulan seperti iPhone 7 dan sejenisnya.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *