Smartphone Terbaru Google Akan Hadir dengan Fitur Sentuhan Apple

By on March 8, 2016
1. Smartphone Terbaru Google Akan Hadir Dengan Fitur Sentuhan Apple 1

Kabar mengenai ketertarikan Google untuk menambahkan fitur seperti 3D Touch pada smartphone terbaru mereka sudah beredar sejak beberapa waktu yang lalu. Tampaknya Google benar-benar serius ingin menggunakan fitur ini. Seperti dilaporkan oleh Techno Buffalo, pada Jumat 4 Maret 2016 yang lalu, rencana ini sudah diaplikasikan dengan rekan bisnis mereka, HTC dalam pembuatan ponsel Nexus terbaru.

Namun, ke depannya, fitur 3D Touch di Smartphone Google ini tidak hanya dapat ditemukan pada ponsel Nexus saja. Google menginginkan agar fitur unik ini menjadi fitur standar yang dapat ditemukan pada semua ponsel yang menggunakan OS Android. Bila hal ini benar-benar terjadi, maka dapat dikatakan fitur 3D Touch sudah dapat ditemukan pada OS Android terbaru, yaitu Android N. Kemungkinan, pengguna sudah dapat menikmatinya di tahun depan.

Sebelumnya, Google dikabarkan juga menjalin kerjasama dengan Synaptic, untuk pembuatan fitur 3D Touch untuk smartphone terbaru dengan OS Android ini. Perusahaan yang memang fokus pada bidang ini dikabarkan akan menggunakan teknologi ClearForce untuk pembuatan fitur 3D Touch untuk Android ini.

Dikabarkan, teknologi yang akan digunakan Google ini jauh lebih baik daripada teknologi pada 3D Touch yang ada pada perangkat Apple. ClearForce dikabarkan lebih responsif dan dapat diaplikasikan pada berbagai fungsi yang berbeda pada Smartphone.

Di lain sisi, selain akan ditambahnya fitur 3D Touch ini pada smartphone terbaru Google, Google dan HTC akan memproduksi 2 seri baru dari Nexus. 2 seri terbaru dari ponsel ini akan diluncurkan pada tahun ini. Belum diketahui waktu pasti dari perilisan 2 produk ini, tetapi dapat diperkirakan Nexus seri baru ini akan muncul pada pertengahan tahun ini, seperti sebelumnya.

Spesifikasi maupun nama resmi dari produk Nexus terbaru ini juga belum banyak ditemukan. Hanya saja, beredar kabar mengenai ukuran layar yang akan digunakan Google pada produk ini. Menurut rumor, dua produk dari Google ini akan menggunakan layar berukuran 5 inci serta 5,5 inci.

Google dan HTC diperkirakan akan memasarkan produk Nexus terbaru ini dengan sistem yang sama saat Apple memasarkan produk iPhone 6S dan 6S Plus mereka. Akan terdapat jeda pemasaran antara dua produk tersebut, dimana salah satunya akan dilengkapi dengan fitur terbaru yang ada pada Android. Artinya, produk dengan versi premium, kemungkinan besar akan mendapatkan fitur baru yang disebutkan sebelumnya, yaitu 3D Touch.

Yang menarik, saat Google ingin memasukkan fitur 3D Touch pada perangkat mereka, Apple melakukan hal yang sebaliknya. Menurut kabar yang beredar, Apple berencana tidak akan menggunakan fitur ini pada smartphone terbaru mereka, yaitu iPhone 6SE. Mungkinkah ini menjadi tanda bahwa Apple mempersiapkan fitur baru yang lebih baik dari 3D Touch mereka atau yang akan digunakan Google?

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *