Smartphone Terbaru dengan Spesifikasi Super dari Alcatel

By on September 8, 2015
1. Smartphone Terbaru dengan Spesifikasi Super dari Alcatel 2

Pada acara IFA 2015 di Berlin, Jerman, Alacatel meluncurkan produk smartphone terbaru mereka dengan nama Alacatel Pop Up. Produk ini terbilang menarik karena mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni dan dapat menjadi penantang produk Smartphone lainnya pada tahun ini.

Hal pertama yang menarik perhatian dari Alcatel Pop Up adalah desain yang digunakan. Desain yang digunakan cukup sederhana. Akan tetapi, casing yang terbuat dari plastik dan mudah untuk dilepas dan dipasang membuatnya istimewa. Artinya, pengguna dapat mengganti tampilan dari ponsel pintar ini sesuka hati mereka.

Desain sederhana ini digabungkan dengan ukurannya yang hanya 143 x 71,9 x 8,2 mm membuatnya menjadi salah satu produl Alcatel tertipis. Ditambah lagi terdapat banyak pilihan warna dan corak casing yang menjadi daya tarik smartphone terbaru Alcatel ini.

Selaras dengan desain yang menarik, layar yang dipasang pada ponsel ini terbilang berkualitas. Dengan lebar 5 inci dan resolusi HD 1280 x 720, serta kerapatan 294 ppi, ponsel ini dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Hal menarik lainnya yang ada pada smartphone terbaru Alcatel ini adalah fitur multitouch dengan kemampuan mengenali 5 titik sentuh.

Tetapi, hal terpenting dari sebuah ponsel pintar adalah spesifikasi inti atau hardware dari ponsel tersebut. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm MSM 8929 Snapdragon 610 dengan 8 inti dan kecepatan 1,4 GHz. Sedangkan untuk GPU, Alcatel menggunakan Adreno 405 dan RAM 2 GB. Spesifikasi ini menjadikan ponsel pintar ini mampu digunakan untuk game atau kegiatan multitasking secara lancar.

Ponsel pintar ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan sebesar 16 GB. Tersedia pula slot microSD untuk kebutuhan ekspansi hingga 32 GB.

Kamera Alcatel Pop UP cukup mumpuni, dengan resolusi 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Terdapat pula fitur penunjang kamera, seperti LED Flash, autofocus, berbagai pilihan aperture dan lainnya. Spesifikasi dan fitur dari kamera pada smartphone terbaru Alcatel ini terbilang cukup memuaskan, khususnya untuk penggemar selfie.

Selanjutnya, spesifikasi baterai yang digunakan hanya berkapasitas 2000 mAh. Untuk ponsel pintar kelas high-end seperti produk ini, kapasitas baterai ini sedikit mengecewakan. Tetapi, pihal Alcatel mengungkapkan baterai ini sudah mampu mendukung kegiatan pengguna dalam jangka waktu lama.

Selain baterai, terdapat pula fitur standar ponsel pintar. Mulai dari dual SIM, jaringan internet untuk 3G dan 4G LTE, Bluetooth 4.0 hingga microUSB 2.0.

Belum ada informasi resmi mengenai harga yang akan dipatok Alcatel untuk smartphone terbaru ini. Selain itu, belum ada pula informasi mengenai apakah Smartphone ini akan diluncurkan di Indonesia. Tetapi, dapat dikatakan, ponsel pintar ini layak ditunggu, khususnya untuk pengguna ponsel dual SIM.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *