Smartphone Terbaru ASUS Jauh Lebih Unggul dari iPhone 6S

By on November 22, 2015
1. Smartphone Terbaru ASUS Jauh Lebih Unggul dari iPhone 6S 2

ASUS kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka untuk seri Zenfone 2. Terdapat empat produk yang diluncurkan untuk seri ini, yaitu Zenfone Max, Zenfone 2 Laser, Zenfone 2 Deluxe serta Zenfone Selfie. Yang menggembirakan, ASUS juga memasarkan empat produk ini di Indonesia.

Dari empat produk baru ASUS ini, yang paling menarik mungkin adalah Zenfone 2 Laser. Produk ini dilengkapi dengan teknologi fokus kamera yang sangat baik. Bahkan Bryan Chang, Vice President ASUS mengungkapkan bahwa pencarian fokus pada produk ini jauh lebih baik dari pada iPhone 6S.

Memang, dengan kecepatan 0,03 detik untuk mencari fokus, dapat dikatakan produk ini unggul dalam sektor ini. Namun, bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Desain dan Layar

Desain Zenfone 2 Laser ini terbilang cukup sederhana tanpa banyak aksen. Hanya pada bagian bawah layar, terdapat area dengan tekstur dan bahan yang berbeda, yang membuatnya tampak mewah.

Untuk layar, smartphone terbaru ini dibekali 3 jenis layar yang dapat dipilih oleh penggunanya. Terdapat Zenfone 2 Laser dengan layar berukuran 5 inci, 5,5 inci serta 6 inci.

Spesifikasi Inti

Spesifikasi inti dari Zenfone 2 Laser berbeda untuk tiap ukuran layar. Untuk produk dengan ukuran layar 5 inci serta 5,5 inci, ASUS melengkapinya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-Core. RAM untuk dua produk ini sebesar 2 GB.

Untuk Zenfone 2 Laser dengan ukuran layar 6 inci, ASUS membekalinya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Octa-Core 64-bit dan RAM 3 GB. Bila dilihat dari spesifikasi 3 jenis produk ini, dapat dikatakan peforma yang dihadirkan cukup memuaskan. Salah satu penyebabnya adalah adanya spesifikasi RAM yang cukup tinggi.

Untuk OS, ASUS menggunakan OS Android 5.1 Lollipop. Dengan spesifikasi yang ada, sebenarnya, OS Android 6.0 Marshmallow sudah sangat cocok digunakan dengannya. Mungkin, ke depan, pengguna dapat melakukan upgrade untuk mengganti OS mereka.

Kamera

Kamera menjadi fitur unggulan dari smartphone terbaru ASUS ini. Untuk kamera utama, ASUS memasang kamera beresolusi 13 MP sedangkan kamera depan hanya 5 MP. Spesifikasinya terbilang standar, tetapi ASUS melengkapinya dengan teknologi Pixel Master Camera yang membuatnya jauh lebih baik. Teknologi ini diklaim dapat menangkap gambar 400% lebih terang saat mengambil gambar dalam kondisi cahaya redup.

Konektivitas dan Harga

Zenfone 2 Laser juga dapat digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE Cat 4. Hal ini tentunya sangat sesuai dengan perkembangan jaringan ini yang cukup pesat pada tahun ini di Indonesia.

Sedangkan harga, untuk Zenfone 2 Laser dengan layar 5 inci dibanderol dengan harga Rp. 2.099.000, 5,5 inci dijual dengan harga Rp. 2.699.000 dan 6 inci seharga Rp. 3.499.000. Harga untuk smartphone terbaru ASUS ini terbilang cukup terjangkau untuk pasar menengah.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *