Smartphone Terbaru Asal Tiongkok Siap Menantang Pasar Indonesia

By on September 13, 2015
1. Smartphone Terbaru Asal Tiongkok Siap Menantang Pasar Indonesia 2

Produsen Smartphone asal Tiongkok, Hisense mengumumkan akan meluncurkan produk smartphone terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Produk dengan nama Hisense Pureshot ini diperkirakan akan menjadi pesaing kuat dari brand-brand asal negeri tirai bambu yang sudah lebih dulu beredar di tanah air. Berikut spesifikasi dari produk terbaru brand ini.

Desain

Konsep desain yang sederhana dapat dilihat dari sedikitnya aksen yang ada pada produk ini. Lapisan logam pada bagian sisi-sisi casing membuat produk ini terlihat elegan. Ukuran Pureshot yang hanya 140 x 70 x 8,3 mm dan berat 130 gram membuat produk ini menjadi salah satu Smartphone paling langsing dan ringan yang beredar di Indonesia.

Layar

Layar yang diguunakan berukuran 5 inci. Hisense menggunakan layar bertipe 2.5D IPS LCD dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan 294 ppi. Spesifikasi layar ini dapat menampilkan gambar jernih dan berkualitas tinggi. Selain itu, layar dilindungi dengan 2.5D Corning Gorilla Glass 3 yang tahan goresan maupun benturan.

Spesifikasi Inti

Hisense melengkapi produk smartphone terbaru mereka ini dengan hardware yang cukup mumpuni. Untuk prosesor, mereka menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 415 bertipe Octa Core 64-bit dan kecepatan 1,4 GHz. Untuk GPU, Pureshot menggunakan Adreno 405. Ditambah dengan RAM sebesar 2 GB, ponsel pintar ini dapat menghadirkan peforma mulus untuk multitasking.

Pada bagian memori internal, tersedia ruang seluas 16 GB. Ditambah dengan slot microSD, Anda dapat melakukan ekspansi hingga 128 GB. Yang terakhir, OS yang digunakan adalah Android 5.0.2 Lollipop, yang merupakan OS terbaru.

Kamera

Kamera Pureshot masih menggunakan standar kamera ponsel pintar kelas high-end, yaitu kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Namun, Hisense rupanya memasukkan berbagai fitur kamera pada smartphone terbaru ini. Mulai dari Autofocus, touch focus, face detection hingga mode HDR. Spesifikasi yang cukup memadai dari kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar atau video dengan resolusi Full HD 1080p.

Konektivitas dan Baterai

Hisense rupanya ingin menonjolkan fitur konektivitas sebagai daya tarik utama produk ini, dengan menyediakan fitur 4G LTE pada produk ini. Selain fitur 4G, ponsel ini juga dapat digunakan untuk mengakses jaringan 3G, CDMA dan GSM. Produk ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas standar ponsel pintar, seperti WiFi, Bluetooth dan micro USB 2.0.

Baterai yang digunakan bertipe 2200 mAh bertipe non-removable yang diklaim dapat bertahan lama. Bila dilihat dari prosesor yang digunakan, yang memang sangat hemat daya, baterai dengan kapasitas ini sudah cukup untuk memberikan tenaga yang dibutuhkan saat digunakan.

Smartphone terbaru dari Hisense ini sudah mulai dijual dan dapat dibeli dari situs resmi brand ini. Harga untuk satu unik produk ini sekitar Rp. 2,7 juta, yang dapat dikatakan terjangkau untuk Smartphone kelas high-end.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *