Smartphone Terbaru Apple Tanpa Sentuhan Ajaibnya

By on March 3, 2016
1. Smartphone Terbaru Apple Tanpa Sentuhan Ajaibnya 1

Apple dirumorkan akan merilis produk smartphone terbaru mereka pada tahun ini. Rumor yang paling panas dibicarakan adalah seri iPhone terbaru, iPhone 7. Namun, tampaknya, sebelum Apple meluncurkan produk Smartphone utama mereka ini, mereka akan merilis produk lainnya.

Setidaknya ada dua produk yang dirumorkan akan dirilis pada pertengahan Maret mendatang, atau sektiar tanggal 21 Maret 2016. Dua produk tersebut adalah iPhone SE dan iPad Air 3. Dari dua produk ini, para Apple Fanboy atau penggemar produk Apple, sangat tertarik dengan iPhone SE.

Salah satu alasan yang membuat seri iPhone khusus ini menarik bukan hanya spesifikasinya yang cukup tinggi. Perlu diketahui, iPhone SE menggunakan spesifikasi sekelas iPhone 6 dengan layar berukuran 4 inci. Hal menarik dari iPhone SE adalah produk ini tidak akan dilengkapi dengan fitur 3D Touch yang ada pada iPhone 6S.

Rumor mengenai tidak akan adanya fitur 3D Touch pada smartphone terbaru ini muncul dari gambar kerangka layar iPhone SE yang bocor di media sosial. Menurut informasi dari Ubergizmo, yang dilansir pada Senin, 29 Februari 2016, ada perbedaan komponen pada produk ini.

Saat dibandingkan dengan komponen yang ada pada iPhone 6S, iPhone SE terlihat tidak memiliki komponen 3D Touch seperti pada 6S. Informasi ini ditemukan saat pengguna media sosial yang membocorkan gambar ini membongkar dua produk Smartphone ini. Hal ini mungkin disebabkan oleh ukuran layanya yang terlalu kecil, yaitu 4 inci, bila dibandingkan dengan 6S yang mencapai 4,7 inci.

Fitur 3D Touch sendiri dipandang sebagai salah satu fitur inovatif yang dibawa Apple ke produknya. Dengan fitur ini, pengguna dapat memunculkan berbagai fungsi dan cara pengoperasian hanya dengan menyentuh layar dengan tekanan yang berbeda. Bahkan, Android yang merupakan pesaing utama Apple, juga mencoba mengadaptasi fitur ini pada produk mereka, yang mungkin muncul tahun depan.

Di lain sisi, pihak Apple belum memberikan konfirmasi mengenai kabar ini. Apakah nantinya smartphone terbaru ini memang benar-benar tidak akan menggunakan fitur ini atau tidak? Hanya waktu yang dapat menjawabnya.

Jadi, bila Anda termasuk dalam penggemar produk Apple, Anda mungkin harus menantikan hingga perilisan produk iPhone SE pada Maret nanti. Perusahaan asal Cupertino ini diperkirakan akan mengumumkan mengenai produk terbaru mereka ini pada 21 Maret 2016 mendatang.

Mungkin, bila fitur ini benar-benar dihilangkan, memang akan ada banyak pengguna perangkat Apple yang kecewa. Tapi, bila hal ini dipandang dari sisi positif, mungkin saja, Apple akan menghadirkan inovasi baru lainnya yang lebih menarik pada produk smartphone terbaru mereka. Atau, hal ini juga dapat menjadi cara untuk menekan biaya produksi, yang tentunya membuat produk iPhone SE ini dihargai lebih murah.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *