Smartphone Android Terbaru Dari LG Bisa Dilipat!

By on August 1, 2015
1. Smartphone Android Terbaru Dari LG Bisa Dilipat! 1

Saat ini trend yang paling populer adalah smartphone Android dengan layar sentuh besar, bezel tipis dan kamera berkekuatan tinggi, sangat jarang Anda bisa mendapati sebuah ponsel dengan desain lipat, kecuali Anda membeli ponsel bekas yang sempat menjadi trend sepuluh tahun yang lalu. Disaat Android belum banyak dipergunakan karena masih pada tahap pengembangan, banyak sekali ponsel lipat atau flip bisa Anda dapatkan namun sekarang jika Anda menginginkan sebuah smartphone dengan desain lipat maka pilihan Anda sangat terbatas.

Salah satu pilihan yang bisa Anda dapatkan adalah LG Gentle, smartphone terbaru dari LG yang menawarkan desain filp yang elegan dan lain daripada yang lain. Diluncurkan di Korea Selatan, LG Gentle disebutkan menyasar konsumen entry level namun dibekali dengan fitur yang sangat menawan. Walau terbalut dalam bahan plastik yang sudah sangat mainstream namun LG mampu menghadirkan kemewahan pada perangkat ponsel lipat ini dengan dimensi 117,7 x 58,7 x 16,6 mm dan berat total mencapai 143 gram.

Layar yang dibawa oleh smartphone Android terbaru LG Gentle adalah layar TFT dengan ukuran 3,2 inci dan resolusi HVGA 480 x 320 piksel. Jenis layar dan resolusi ini cukup mengecewakan bagi mereka yang mengharapkan sebuah ponsel dengan spesifikasi tinggi. Namun dengan OS Lollipop LG mampu mengobati kekecewaan pada konsumen yang menginginkan tampilan cantik.

Sementara pada sektor hardware terdapat dukungan dari sebuah chipsey buatan Qualcomm, snapdragon 210 yang mempu berlari pada clockpseed 1,1Ghz. Untuk menungjan kinerja ponsel, terdapat sebuah RAM  dengan kapasitas 1GB dan juga initernal storage yang standar, 4GB. Namun Anda masih bisa menjejalkan microSD dengan ukuran 32GB.

Untuk kamera, smartphone Android LG Gentle telah dibekali dengan dua buah kamera yang masing-masing berkekuatan 3MP untuk kamera utama pada bagian belakang dan dilengkapi dengan auto focus dan LED flash serta sebuah kamera VGA yang hanya pas untuk video calling pada bagian depan. Walaupun hanya mengusung resolusi yang sangat terbatas namun LG menjamin bahwa foto yang dihasilkan oleh kamera pada perangkat ini cukup baik dan jernih.

Untuk urusan koneksi, smartphone Android LG Gentle telah dibekali dengan dua buah slot SIM yang masing-masing mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan juga GSM. Anda bakalan mendapatkan  koneksi hingga 150Mbps jika daerah Anda sudah terkover 4G LTE. Selain itu ada pula fitur dukungan koneksi yang lain seperti WiFi 802.11 a/b/g/n, wi-fi direct, hotspot, port MicroUSB 2.0 dan  fitur bluetooth. Tak lupa ada dukungan baterai dengan kapasitas 1700 mAh yang tergolong cukup besar bagi smartphone dengan layar kecil berjenis TFT. Saat ini LG Gentle baru dijual di Korea Selatan saja dengan harga sekitar 2 jutaan rupiah.

 Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *