Smartphone Android Murah dengan Spesifikasi Inti Menggelegar

By on November 7, 2015
1. Smartphone Android Murah dengan Spesifikasi Inti Menggelegar 1

Setelah sukses dengan Lenovo A6000 dan A7000, produsen smartphone android asal Tiongkok ini meluncurkan produk baru mereka bernama Lenovo A1000. Seri A1000 ini dapat dikatakan sebagai seri terjangkau dari dua seri sukses sebelumnya. Namun, meskipun dikatakan versi terjangkau, spesifikasi yang dimilikinya cukup memuaskan, untuk kelasnya.

Desain

Lenovo menggunakan desain yang cukup sederhana pada A1000. Meskipun didesain secara sederhana, tetapi, ponsel ini tetap terasa nyaman saat digenggam. Ukuran dan bobot ponsel yang tidak terlalu besar, yaitu 124,5 mm x 64 mm x 10,6 mm dan bobot 132 gram juga menjadi alasannya.

Untuk warna, hanya ada 2 pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Material yang digunakan terbuat dari plastik standar yang banyak digunakan produk smartphone android. Selain itu, pada bagian bawah layar, terdapat 3 tombol fisik, untuk kemudahan navigasi pengguna.

Layar

Ukuran ponsel yang kecil tidak memungkinkan Lenovo menggunakan layar yang cukup luas. Hal inilah yang membuat A1000 hanya dilengkapi layar dengan luas 4 inci. Layar yang digunakan juga dapat dikatakan tipe lama, yaitu tipe TFT dengan resolusi 480 x 800 piksel 233 ppi. Akan tetapi, layar ini sudah dilengkapi fitur multioutch dengan titik sentuh maksimal sebanyak 5 buah.

Spesifikasi Inti

Meskipun bagian desain dan layar dapat dikatakan tidak terlalu memuaskan, spesifikasi inti smartphone android ini terbilang cukup baik. Lenovo membekali A1000 dengan chipset Speadtrum SC7731 bertipe Quad-Core dan kecepatan 1,3 GHz. Dengan RAM hanya sebesar 1 GB, sebenarnya sudah cukup untuk memberikan peforma yang sangat memuaskan.

GPU yang digunakan juga cukup baik untuk memainkan game atau kebutuhan multimedia lainnya, yaitu Mali-400 MP2. OS yang digunakan terbilang baru, yaitu Android 5.1 Lollipop. Tidak ada informasi apakah Anda dapat melakukan upgrade ke OS Android 6 Marshmallow, tetapi versi ini masih cukup sesuai digunakan saat ini.

Kapasitas memori internal ponsel ini tidak terlalu besar, yaitu 8 GB. Namun, terdapat slot MicroSD yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 32 GB.

Kamera

Spesifikasi inti memang cukup memuaskan, sayangnya Lenovo tidak terlalu mengembangkan sektor kamera. Kamera utama smartphone android ini hanya beresolusi 5 MP, sedangkan kamera depan menggunakan kamera tipe VGA.

Konektivitas dan Baterai

A1000 mempunyai fitur Dual SIM dengna tipe Mini SIM dan kedua slot ini dapat digunakan untuk mengakses jaringan GSM dan HSDP. Sayangnya, Anda tidak dapat menggunakannya untuk jaringan 4G. Fitur konektivitas lainnya juga cukup lengkap, mulai dari WiFi, A-GPS, Bluetooth hingga microUSB.

Baterai yang digunakan hanya berkapasitas 2.000 mAh. Namun, bila melihat spesifikasinya, baterai ini sudah cukup memberikan waktu penggunaan yang cukup lama. Untuk harga, Anda dapat membeli smartphone android yang sudah dipasarkan di Indonesia ini dengan harga Rp. 999 ribuan.

Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *