Smartphone Android Mewah dengan Spesifikasi Mumpuni dari Huawei

By on November 11, 2015
2. Smartphone Android Mewah dengan Spesifikasi Mumpuni dari Huawei 1

Nama Huawei mungkin tidak setenar Samsung atau Xiaomi. Namun, beberapa produk brand asal Tiongkok ini terbilang mempunyai kualitas yang cukup baik. Salah satunya adalah produk smartphone android terbaru mereka, Huawei G7 Plus.

Desain

Desain Smartphone ini dapat dikatakan sangat elegan. Dibalut dengan material metal dengan sedikit perpaduan bahan plastik, membuat tampilannya tampak indah. Sedangkan untuk ukuran, G7 Plus mempunyai ukuran cuku ramping, yaitu 152,5 mm x 76,5 mm x 7,5 mm. Ukurannya yang cukup ramping juga membuat bobotnya cukup ringan, yaitu 167 gram.

G7 Plus juga tersedia dalam 3 warna, yaitu gold, silver dan grey. Pada bagian belakang ponsel pintar ini, terdapat pula sensor sidik jari yang terletak di bawah kamera utama. Fitur ini menambah keamanan ponsel ini.

Layar

Untuk ukuran Smartphone, layar G7 Plus terbilang sangat lebar, yaitu 5,5 inci. Lebar layar ini pula yang membuatnya nyaman untuk digunakan menonton video, bermain game atau kebutuhan multimedia lainnya. Ditambah lagi, layar ini juga mampu menghasilkan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel untuk tampilan sangat jernih. Layar smartphone android ini juga dilengkapi dengan teknologi 2.5D Gorilla Glass untuk perlindungan terhadap goresan maupun benturan.

Yang menarik, Huawei menggunakan fitur antar muka buatan mereka sendiri, yaitu Emotion UI. Fitur ini memberikan pengguna pengalaman baru serta tampilan khas Huawei.

Spesifikasi Inti

Chipset prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 615 yang cukup cepat dan bertenaga untuk kebutuhan multitasking. Prosesor bertipe Octa-Core 64-bit dengan kecepatan 1,5 GHz ini juga didukung dengan RAM sebesar 3 GB. Dua komponen utama ini memberikan kinerja yang cukup memuaskan. Ditambah dengan OS yang digunakan merupakan yang terbaru yaitu Android 6.0 Marshmallow.

Ukuran memori internal yang tersedia hanya 32 GB. Tidak ada pilihan ukuran memori internal yang lebih besar dari ini. Akan tetapi, Huawei memberikan slot MicroSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.

Kamera

Spesifikasi kamera G7 Plus dapat dikatakan sangat baik, yaitu kamera utama dengan resolusi 13 MP, dengan berbagai fitur pendukung, seperti LED Flash hingga autofocus. Sedangkan kamera depan hanya beresolusi 5 MP yang sudah cukup untuk kebutuhan selfie maupun chatting.

Konektivitas dan Baterai

Smartphone android ini mempunyai fitur Dual SIM, dimana keduanya dapat digunakan untuk mengakses jaringan GSM, HSDPA maupun LTE. Fitur konektivitas lainnya juga cukup lengkap, seperti Bluetooth 4.0, WiFi hingga MicroUSB 2.0. Sedangkan baterai, Huawei memasang baterai 3.000 mAh yang dapat satu hari penuh untuk penggunaan normal.

Saat ini, Huawei G7 Plus sudah beredar di pasar Tiongkok maupun Thailand. Harga gadget kelas menengah ini juga cukup terjangkau, yaitu $330 atau sekitar Rp. 4,5 jutaan.

Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *