Smartphone Android Mewah dengan Harga Murah dari Huawei

By on November 3, 2015
1. Smartphone Android Mewah dengan Harga Murah dari Huawei 1

Huawei berencana untuk meluncurkan produk smartphone android terbaru mereka dengan nama Huawei Honor 5X. Dikatakan, ponsel pintar ini akan menjadi pesaing utama dari salah satu produk populer yang juga berasal dari pabrikan asal Tiongkok, Xiaomi yaitu Redmi Note. Tetapi, bagaimana dengan spesifikais produk terbaru Huawei ini?

Desain

Huawei menggunakan bahan metal sebagai material utama untuk casing produk ini. Penggunaan material berbahan metal ini membuat ponsel ini terlihat mewah. Pada bagian belakang, terdapat pula sensor sidik jari yang terletak di bawah kamera. Sensor ini menjadi fitur spesial dari ponsel dengan harga terjangkau ini, yang tidak dapat ditemui di ponsel sekelasnya.

Layar

Ukuran smartphone android ini terbilang cukup luas. Huawei melengkapi Honor 5X dengan layar berukuran 5,5 inci. Sayangnya, resolusi layar ini hanya 1280 x 720 piksel atau resolusi HD. Belum mencapai Full HD seperti saingannya, Redmi Note.

Huawei juga menggunakan Custom UI, yaitu EMUI 3.1 yang membuat navigasi pengguna menjadi lebih mudah. Desan antar muka ini juga membuat pengguna mempunyai kebebasan lebih untuk memodifikasi homescreen sesuai dengan kebutuhan mereka.

Spesifikasi Inti

Ponsel pintar ini menggunakan prosesor dari Qualcomm yaitu Snapdragon 616. Prosesor 64-bit Quad Core 1,7 GHz + Quad Core 1,2 GHz ini didukung oleh RAM sebesar 2 GB serta 3 GB yang dapat dipilih. Dengan melihat dua spesfikasi inti ini saja, dapat dikatakan peforma yang dihadirkan oleh smartphone android ini akan sangat memuaskan. Ditambah lagi dengan OS yang digunakan yaitu Android versi 5.1 Lollipop, maka ponsel ini dapat bekerja dengan baik, khususnya untuk kebutuhan multitasking.

Untuk GPU, Huawei memasang GPU Adreno 405 yang mampu mendukung kebutuhan multimedia atau bermain game. Sedangkan memori internal yang tersedia hanya sebesar 16 GB. Bila Anda merasa kurang luas, Anda dapat menggunakan slot microSD untuk menambahnya hingga 128 GB.

Kamera

Kamera utama Honor 5X mempunyai resolusi sebesar 13 MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat berguna, seperti 5 lens element, Autofocus hingga BlueGlass IR Filter. Sedangkan kamera depan mempunyai resolus 5 MP, dengan wide angle yang sangat baik digunakan untuk kebutuhan selfie.

Konektivitas dan Baterai

Fitur konektivitas pertama adalah Dual SIM. Yang menarik, dua slot ini tersedia untuk kartu bertipe micro dan nano. Dan, kedua slot ini dapat digunakan untuk mengakses jaringan GSM, HSDPA serta LTE. Fitur lainnya adalah fitur konektivitas standar, seperti WiFi, Bluetooth, GPS serta USB v2.0.

Untuk baterai, Huawei memasang baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Ditambah dengan fitur Quick Charge 3.0 untuk pengisian super cepat.

Smartphone android ini dibanderol dengan harga US$ 157 atau sekitar Rp. 2,2 jutaan untuk RAM 2 GB serta US$ 220 atau sekitar Rp. 3 jutaa, untuk RAM 3 GB. Belum ada informasi, apakah produk ini akan hadir di Indonesia.
Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *