Smartphone Android Mewah dari Sony Telah Hadir

By on October 24, 2015
1. Smartphone Android Mewah dari Sony Telah Hadir 2

Pekan ini, Sony resmi meluncurkan produk terbaru mereka untuk pasar Indonesia, dengan nama Sony Xperia Z5 Premium. Dan, seperti namanya, smartphone android terbaru dari Sony ini juga mempunyai spesifikasi dengan kelas premium.

Desain

Desain dari Xperia Z5 Premium ini terlihat sangat mewah. Penggunaan dua bahan eksklusif, yaitu logam untuk kerangka ponsel dan lapisan kaca untuk bagian belakang menjadi alasannya. Saat Anda menggenggamnya, ponsel ini terasa nyaman untuk digunakan. Selain bahan dan desain yang cukup mewah, Sony juga memberikan 3 pilihan warna yang menarik, yaitu Gold, Black dan Chrome.

Dari sisi konsep desain, desain ponsel pintar ini mirip dengan seri Xperia Z sebelumnya. Produk baru ini juga mendapatkan sertifikasi militer IP65 dan IP68. Dengan sertifikasi ini, maka ponsel ini tahan terhadap debu serta air dengan kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Untuk ukuran, smartphone android Xperia Z5 Premium mempunyai ukuran yang lebih tebal dari seri sebelumnya, yaitu Xperia Z5. Z5 Premium memiliki ketebalan 7,8 mm sedangkan Z5 hanya 7,4 mm.

Layar

Xperia Z5 Premium menggunakan layar IPS Triluminos dengan resolusi 4K 2160 x 3840 piksel dan kedalaman 880 ppi. Teknologi ini memungkinkan layar ponsel pintar ini menampilkan gambar dengan kualitas paling tinggi dan sangat jelas.

Teknologi ini juga memungkinkan Anda untuk menonton video dengan kualitas 4K tanpa masalah. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan fitur DLNA dan MHL 3.0 yang dapat digunakan untuk menghubungkan ponsel ini dengan TV UltraHD Anda. Artinya, Anda akan lebih lega untuk melihat video dengan kualitas 4K.

Spesifikasi Inti

Sony memasang prosesor Snapdragon 810 dari Qualcomm dengan dukungan RAM sebesar 3 GB pada smartphone android terbaru ini. Besar RAM ini sama dengan besar RAM pada Z5. Dengan prosesor sekelas ini dan RAM yang cukup besar, dapat dikatakan, peforma ponsel ini akan sangat memuaskan.

Untuk memori internal, ponsel ini mempunyai ruang sebesar 32 GB yang dapat Anda manfaatkan. Selain itu, terdapat pula slot MicroSD hingga 200 GBuntuk menambah kapasitas penyimpanan sesuai keinginan Anda.

Kamera dan Fitur Tambahan

Kamera utama ponsel ini mempunyai resolusi 23 MP dengan sensor Sony 1/2.3 Exmor RSTM dan lensa F2.0 G. Fitur ini memungkinkan kamera ini menangkap fokus obyek hanya dalam waktu 0,037 detik, lebih cepat dari Laser Autofocus dari LG.

Fitur lainnya adalah Finger Scanner. Fitur ini terletak pada tombol Power yang membuat Anda lebih mudah mengunci atau membuka ponsel ini. Fitur ini juga menggunakan standar FIDO yang biasa digunakan untuk pembayaran online.

Xperia Z5 Premium juga tersedia dalam pilihan Single atau Dual SIM. Sedangkan untuk baterai, ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 3.430 mAh yang lebih besar dari Z5 dan Z5 Compact. Sedangkan harga, belum ada informasi resmi mengenai harga dari smartphone android ini.

Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *