Smartphone Android Harga Hanya 1 Jutaan

By on November 13, 2013
1.Smartphone Android Harga Hanya 1 Jutaan1

Jika Anda mengira bahwa Smartphone Android dengan fitur premium hanya didominasi oleh produsen kelas dunia saja, maka Anda salah. Faktanya, sudah ada beberapa produsen lokal Cina yang berani tampil dan ikut bersaing. Tidak tanggung-tanggung, mereka langsung ikut bersaing di kelas gadget premium tingkat dunia.

Salah satu contohnya adalah sebuah produsen berlabel Jiayu G2F. Produsen ini merilis sebuah Smartphone baru. Smartphone Android Jiayu G2F ini ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau yaitu Rp. 1.000.000. Walaupun harganya terjangkau tapi ponsel pintar ini sudah menggunakan prosesor quad-core sesuai dengan namanya yaitu Jiayu G2F.

Selain harganya yang hanya Rp. 1.000.000, Smartphone Android Jiayu G2F memiliki fitur-fitur kelas premium. Bayangkan saja, kabarnya ponsel ini dibekali dengan prosesor dan kamera terbaik jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. Di Cina, ponsel ini dilepas hanya dengan harga 499 Yuan saja.

Desain dari ponsel pintar ini sangat minimalis dan elegan. Secara spesifik, ukurannya adalah 125 x 62 x 9.9mm dengan berat 135 gram dan ketipisan hanya 9.9mm. Detail ukuran ini juga dipercaya masih lebih seksi dan ringan jika dibandingkan dengan Android keluaran lokal lainnya. Tiga tombol navigasi di bawah layar serta 2 buah kamera disematkan pada Android ini untuk mendukung aktivitas Anda.

Dari segi performa, Smartphone dari vendor Cina ini didukung dengan hardware serta fitur yang berkelas. Hal ini terlihat dari dukungan prosesor 4 inti MT6582 dengan kecepatan 1.3Ghz dan GPU SGX544. Selain itu, Smartphone ini juga menggunakan RAM 1 GB. Dengan spesifikasi semacam itu, ponsel ini sangat siap mendukung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Jika ditelisik lebih jauh, spesifikasi tersebut di atas memang sangat mirip dengan spesifikasi Android kelas dunia. Tentunya, ini membuat berbagai pihak penasaran akan performa ponsel keluaran Cina ini yang sesungguhnya. Terlebih lagi, Smartphone Android Jiayu G2F juga menggunakan UI Lewa. UI Lewa adalah sebuah ROM custom dengan basis Android Jelly Bean.

Dengan menggunakan ROM ini, ponsel akan lebih responsif dan lebih mudah untuk digunakan. Lebih dalam lagi, ada pula fitur WOLFSON Pro sound effect untuk mendukung multimedia. Untuk mempercantik tampilannya, Smartphone Android Jiayu G2F dilengkapi dengan layar 4.3 inchi Full HD Capacitive touchscreen.

Resolusi layar tersebut adalah 1280 x 720 piksel. Dengan layar yang lebar dan Full HD ini, Anda bisa menonton video favorit atau bermain game dengan nyaman. Sedangkan untuk faktor keamanan layar, vendor menggunakan fitur Gorilla Glass 2.

Itu artinya, spesifikasi ponsel pintar ini juga tidak kalah dengan beberapa gadget kelas premium yang sudah meluncur terlebih dahulu di pasaran. Jika Anda miliki rencana untuk membeli ponsel Android baru dengan dana yang terbatas, Anda bisa mempertimbangkanSmartphone Android Jiayu G2F sebagai pilihan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *