Siap Memilih Smartphone Android Murah dengan RAM 2 GB?

By on December 30, 2015
1. Siap Memilih Smartphone Android Murah dengan RAM 2 GB 1

Spesifikasi RAM yang tinggi menjadi persyaratan utama, bila Anda ingin mencari smartphone android yang dapat bekerja dengan cepat. Untungnya, Anda dapat memperoleh gadget dengan spesifikasi ini, dengan harga kurang dari Rp. 2 juta. Terdapat dua produk yang dapat Anda pertimbangkan, yaitu EVERCROSS Winner Y Ultra dan Axioo PICOphone M4P.

Desain

Konsep desain kedua gadget ini sebenarnya hampir sama. Keduanya menggunakan konsep desain modern, minimalis dan sederhana. Tidak ada aksen berlebihan dan penempatan tombol cukup tepat, yang membuat Anda nyaman untuk menekannya.

Yang membedakan keduanya adalah jenis finishing yang digunakan. Axioo menggunakan finishing bertipe matte, sedangkan EVERCROSS menggunakan tipe glossy. Bila Anda ingin smartphone android dengan tampilan keren, maka Axioo dapat dipilih. Sedangkan ponsel pintar EVERCROSS terlihat cukup elegan, meskipun tidak terlalu menarik dipandang.

Layar

Dari sisi layar, Axioo jauh lebih unggul daripada EVERCROSS. Keduanya menggunakan layar berukuran 5 inci, tetapi layar Axioo mampu menghasilkan tampilan beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Sedangkan EVERCROSS hanya FWVGA 480 x 854 piksel.

Spesifikasi Inti

Kedua smartphone android ini mempunyai spesifikasi yang sama. Keduanya menggunakan chipset Spreadtrum SC7731 Quad-Core dengan kecepatan 1.3 GHZ. Untuk GPU, keduanya menggunakan Mali-400MP. RAM yang menjadi nilai lebih dari dua produk ini juga mempunyai besar yang sama, yaitu 2 GB.

Kapasitas penyimpanan internal yang tersedia juga sama, yaitu 16 GB. Anda masih dapat melakukan ekspansi melalui slot MicroSD yang tersedia. OS yang digunakan keduanya adalah Android 5.1 Lollipop.

Kamera

Untuk kamera utama, Axioo dan EVERCROSS menggunakan spesifikasi yang sama, yaitu kamera beresolusi 8 MP. Namun, untuk kamera depan, Axioo lebih unggul daripada EVERCROSS. Axioo menggunakan kamera beresolusi 5 MP, sedangkan EVERCROSS hanya 2 MP. Bila Anda ingin mencari gadget untuk selfie, sangat jelas, Axioo dapat Anda lebih pilih.

Konektivitas dan Baterai

Fitur konektivitas kedua smartphone android ini juga hampir sama. Hanya saja, Winner Y Ultra memiilki sedikit keunggulan dibandingkan dengan PICOphone. Winner Y Ultra memiliki fitur smart access yang mempermudah Anda menggunakan berbagai fitur didalamnya dengan cepat. Winner Y Ultra juga mempunyai kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 2.100 mAH, sedangkan PICOphone hanya 2.000 mAh.

Dari sisi harga, EVERCROSS Winner Y Ultra dibanderol dengan harga lebih murah dari Axioo PICOphone M4P, yaitu Rp. 1.099.000. Sedangkan Axioo, memasang harga Rp. 1,499 juta untuk PICOphone M4P. Perbedaan harga keduanya memang cukup mencolok. Namun, dua produk ini dapat dikatakan sebagai ponsel pintar murah dengan RAM 2 GB yang ada saat ini.

Harga yang lebih tinggi memang menunjukkan spesifikasi dan peformanya yang lebih baik. Hal inilah yang dapat Anda jadikan pertimbangan untuk memilih dua smartphone android ini.

Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *