Setelah Google Glass, Google Contact Lens, Kini Nikmati Google Kamera Gratis

By on April 25, 2014
1. Setelah Google Glass, Google Contact Lens, Kini Nikmati Google Kamera Gratis 2

Google memang sebuah perusahaan teknologi yang terus berinovasi. Setelah berhasil meluncurkan Google Glass, sebuah gadget yang kini menuai badai protes karena dinilai melanggar batas-batas privas, Google juga berencana meluncurkan Google Contact Lens, sebuah alat yang berupa lensa kontak yang bisa mengambil gambar hanya dengan mengedipkan mata Anda. Kini belum lagi Google Lens tersebut diluncurkan, Google membuat keputusan untuk menggratiskan fitur Google Camera yang sebelumnya hanya terdapat pada ponsel cerdas Nexus.

Kini Anda bisa menikmati Google Kamera gratis dari Google ini, walau sebelumnya untuk menikmati fitur ini Anda harus mempunyai ponsel nexus terlebih dahulu. Aplikasi Google Kamera ini kini telah tersedia untuk perangkat android yang tentu saja bisa diunduh dengan gratis. Ada banyak hal menarik dari aplikasi Google Kamera ini yang membuat Anda harus mencoba aplikasi ini pada ponsel android Anda.

Keunikan aplikasi Google Kamera gratis untuk android ini adalah adanya fitur-fitur yang tak lazim ada pada aplikasi kamera buatan developer yang lain. Fitur-fitur seperti Photo Sphere, Panorama, Lens Blur, dan Notifikas Video yang ada pada Google Kamera tidak akan Anda temui pada ponsel lain. Fitur-fitur tersebut mengoptimalkan hasil yang Anda dapat saat mengambil sebuah gambar dan menambahkan beberapa editan instant yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah.

google camera gratis, gadget, aplikasi android, google glass, google contact lens

Dari sisi desain, Google Kamera ini juga lebih menarik dari aplikasi sejenis. Aplikasi Google kamera sangat ringan dan minimalis dengan pilihan preview dalam bentuk full screen yang jelas memberikan kenyamanan dan keleluasaan saat mengambil gambar. Setiap pengaturan bisa dilakukan dengan cara men-slide atau menggeser layar baik ke kiri maupun kekanan dengan respon yang sangat cepat.

Fitur-fitur yang bisa Anda nikmati pada aplikasi Google Kamera gratis ini telah disebutkan diatas namun untuk jelasnya bisa Anda baca berikut ini.

Yang pertama adalah Photo Sphere. Fitur ini adalah mode pengambilan gambar yang mencakup keseluruhan ruang di sekeliling Anda, atau mode pangambilan gambar 360 derajat. Fitur ini mempunyai titik-titik untuk membantu Anda mengambil gambar dengan baik dan sempurna.

Fitur berikutnya adalah Panorama. Fitur ini saat ini adalah yang paling digandrungi, karena dengan fitur ini maka Anda bisa mengambil gambar landscape  dengan bebas.  Anda bisa mengambil objek gambar dengan sudut yang lebih besar baik horizontal maupun vertikal sehingga keindalah landscape seperti pantai, jalan, gunung, dan pemandangan lain terlihat lebih nyata dan juga lebih menarik.

Lens Blur adalah fitur Google Kamera Gratis berikutnya yang berfungsi mensimulasi efek blur pada latar depan maupun latar belakang foto. Fitur terakhir adalah notifikasi orientasi Video, yaitu sebuah fitur yang memberikan pengguna sebuah notifikasi berbentuk ikon transparan yang menunjukkan posisi kamera dimana sebuah gambar atau video diambil, sehingga saat upload ke youtube tidak ada ruang kosong atau layar gelap pada awal dan akhir video.

google camera gratis, gadget, aplikasi android, google glass, google contact lens

BACA JUGA:

Ponsel Murah Dual Camera Seharga Rp. 750 ribu

Subsidi Google. Nexus 6 Lebih Murah

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *