Sensasi Ponsel Berkamera DSLR

By on July 11, 2015
2. Sensasi Ponsel Berkamera DSLR 2

Akhir-akhir banyak bermunculan smartphone premium dengan kamera luar biasa. Kamera-kamera pada smartphone tersebut bahkan bisa dibandingkan dengan kualitas kamera jenis DSLR. Oleh sebab itu tak heran jika akhir-akhir ini penjualan kamera pocket dan DSLR mengalami penurunan  yang signifikan karena lebih banyak orang yang memilih untuk membeli sebuah smartphone dengan kamera berkualitas DSLR ketimbang membeli kamera yang hanya mempunyai fungsi membidik foto saja.

Tak hanya bisa dipergunakan untuk bermacam-macam kebutuhan, ponsel berkamera DSLR mampu menghasilkan foto yang tak kalah keren dibandingkan kamera profesional. Banyak foto-foto keren yang dihasilkan hanya dengan kamera smartphone, mulai dari foto selfie, toys photography, foto kuliner, foto wisata  dan banyak lagi.

Selain itu smartphone berkamera DSLR ini berukuran kecil dan juga mudah untuk dibawa kemana-mana. Jika menemukan objek yang menarik, langsung keluarkan smartphone tersebut dan jepret. Hasilnya bahkan langsung bisa diupload ke berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter, FB, dan Path tanpa harus mempergunakan komputer terlebih dahulu.

Dari sisi lensa, banyak smartphone premium masa kini dibekali dengan lensa yang sangat berkualitas. Bahkan jangan heran jika saat ini sudah ada smartphone yang dibekali dengan lensa papan atas buatan Shneider-Kreuznach. Perusahaan ini adalah pemasok lensa untuk kamera-kamera kelas premium dunia. Bahkan teknologi Isocell juga telah diadaptasi kedalam kamera sebuah smartphone sehingga ponsel berkamera DSLR pun tak sulit untuk didapatkan.

Isocell adalah teknologi sensor kamera terbaru yang mampu mengurangi noise pada saat pengambilan gambar dan juga meningkatkan kualitas foto saat diambil dari kondisi minim cahaya sekalipun. Ada pula smartphone yang memiliki fitur Phase Detection, yaitu teknologi yang hanya ada pada kamera DSLR, fitur mampu merubah fokus pada area tertentu saja dan membuat blur area yang lain.

Fitur DSLR lain   yang tersemat dalam ponsel berkamera DSLR adalah manual Focus, efek foto, dan juga auti white balance. Ada pula fitur fotografi profesional seperti mengatur nilai ISO, kecepatan shutter dan juga aperture. Dengan fitur-fitur tersebut Anda bisa membuat banyak sekali foto-foto keren hanya dengan memanfaatkan kamera smartphone Anda tanpa harus membeli kamera digital.

Salah satu smartphone berkamera DSLR adalah Oppo R7. Smartphone ini mempunyai fitur expert mode dengan kamera utama berkekuatan 13MP. Namun resolusi ini masih ditingkatkan oleh Oppo dengan fitur Pure Image 2.0+ yang menjadikan resolusi kamera menjadi 50MP, sangat keren bukan? Pada bagian depan terdapat kamera berkekuatan 8MP  yang sangat cocok untuk selfie. Ditambah dengan fitur “Beautify” foto yang Anda tangkap jauh lebih sempurna tanpa editan apapun lagi. Ada pula fitur Blurred background yang bisa dibuat dengan Oppo R7 dimana fokus hanya pada objek dan latar belakang dibuat kabur.

Ponsel Berkamera DSLR

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *