Sensasi Memotret Dengan Galaxy S6 Edge

By on May 15, 2015
3. Sensasi Memotret Dengan Galaxy S6 Edge 1

Tak diragukan lagi jika Samsung adalah raja smartphone saat ini dan bahkan telah mengalahkan Apple dalam hal penjualan serta teknologi.Satu masterpiece buatan Samsung adalah duo Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge yang diluncurkan belum lama ini. Kedua perangkat ini langsung mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari para konsumen dan penggila gadget dunia, karena selain dibekali teknologi dan kinerja yang tertinggi, kedua perangkat ini memiliki desain yang unik, terutama Galaxy S6 Edge yang mempunyai layar lengkung di sisi-sisinya.

Selain layar yang unik, satu lagi daya tarik dari Samsung Galaxy S6 Edge adalah kameranya. Kamera utama galaxy S6 Edge berkekuatan 16MP yang tak lain adalah sama seperti pada kamera Galaxy S5 pendahulunya. Namun pada perangkat flagship terbaru Samsung, kamera tersebut mendapatkan banyak update yang tak akan ada pada seri S5. Salah satu update yang dimiliki galaxy S6 Edge adalah lensa dengan aperture f/1.9 serta fitur OIS (optical image Stabilizer). Kedua fitur tersebut dimaksudkan agar kamera utama tersebut dapat tetap mengambil gambar yang jelas walaupun pada kondisi minim cahaya.

Ada beberapa kelebihan yang ditonjolkan Samsung pada produk Galaxy S6 Edge miliknya tersebut, antara lain adalah kegesitan. Kamera pada Galaxy S6 Edge bisa dengan cepat dipergunakan untuk menjepret foto secara spontan berkat shortcut yang dibuat Samsung pada tombol home. Jika Anda melihat momen indah dan tak ingin ketinggalan kesempatan memotretnya, Anda tinggal sentuh dua kali tombol home dengan cepat maka fitur kamera akan aktif hanya dalam waktu satu detik dan langsung bisa dipergunakan memotret. Hal ini berbeda dengan ponsel lain yang harus masuk ke menu atau widget dulu.

Apapun yang sedang Anda lalukan, jika home disentuh dua kali dengan cepat maka kamera akan muncul dan aplikasi  yang sedang Anda jalankan akan dipindah ke belakang, bahkan ketika perangkat sedang dalam kondisi mati. Selain itu fitur fotografi yang dibawa perangkat ini juga kelas atas antara lain real-time HDR serta fitur Pro Mode yang menawarkan fitur fotografi kelas profesional seperti pengaturan ISO, pengaturan White Balance dan juga Exposure Compensation. Selain itu terdapat pula selective focus dimana Anda bisa mengatur fokus dari lensa tersebut hanya pada area tertentu pada foto setelah shutter Anda tekan.

Yang menarik, ada teknologi baru pada kamera tersebut yang disebut virtual shot dimana pengguna harus mengambil foto dengan cara memutari objek 360 derajat dan akan menghasilkan sebuah gambar yang bergerak seperti pada gambar dengan ektensi GIF dan objek yang ditampilkan juga utuh 360 derajat. Selain fitur tersebut, Galaxy S6 Edge masih dijejali banyak sekali kelebihan dalam hal kamera dan juga fitur fotografi yang dibawa. Jika penasaran, silahkan beli dan coba sendiri fitur tersebut pada Galaxy S6 Edge.

Galaxy S6 Edge

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *