Sebelum Menganut Nama Makanan, Sistem Operasi Android Ternyata Berbasis dari Nama Robot Astro Boy

By on October 28, 2013
3a Sebelum Menganut Nama Makanan, Sistem Operasi Android Ternyata Berbasis dari Nama Robot Astro Boy

Para pengguna gadget pasti mengetahui bahwa sistem operasi android selalu menggunakan nama makanan untuk setiap edisi sistem operasi terbaru yang diciptakannya. Namun demikian, ternyata tidak semua nama sistem operasi android berbasis pada nama makanan saja. Hal ini dibuktikan dengan sejarah dari penamaan sistem operasi android tersebut yang mana ternyata awalnya adalah menggunakan nama robot. Seiring berjalannya waktu, nama dari sistem operasi android pun diubah menjadi nama makanan yang bertujuan untuk memberikan sugesti yang menarik bagi para penggunanya. Hal ini tentu saja mampu untuk memberikan dampak yang cukup signifikan mengingat saat ini pengguna android yang ada di seluruh dunia ternyata semakin banyak saja.

Perlu anda ketahui bahwa nama pertama dari sistem operasi android itu sebenarnya adalah nama-nama yang diambil dari nama teknologi robot yang canggih, salah satunya adalah Astro Boy. Mungkin ini akan mengingatkan kita pada salah satu film terkenal yang menceritakan sebuah robot di zaman masa depan yang mampu untuk menciptakan dan melakukan apa saja dengan teknologi canggih yang dimilikinya. Nama dari Astro Boy ini juga sebenarnya cukup terkenal pada saat awal rilis sistem operasi android yang pertama kali. Akan tetapi, nama Astro Boy ini nyatanya tidak terlalu dikenal oleh banyak orang sebagai sistem operasi android. Hal inilah yang kemudian menjadikan pihak pengemban dari aplikasi yang satu ini memutuskan untuk mengganti namanya menjadi lainnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, nama sistem operasi android Astro Boy mulai dilupakan dan diganti dengan nama-nama jenis makanan yang mudah untuk diingat, yakni Cupcake, Donut dan Éclair untuk bersinya yang pertama. Sistem operasi yang satu ini tentu saja masih belum sempurna dan masih dalam tahap perkembangan. Beberapa tahun kemudian, munculah sistem operasi android lanjutan yaitu Froyo, Gingerbread, dan juga HoneyComb yang kemudian menjadi salah satu sistem operasi android yang terlaris di dunia karena sudah mulai menunjukan performa yang lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya. Barulah kemudian sistem operasi android menjadi lebih canggih dengan datangnya sistem operasi yang terbaru yaitu Ice Cream dan juga Jelly Bean yang dirilis dengan berbagai bentuk versi.

Saat ini, sistem operasi android yang paling baru adalah Android KitKat yang tentu saja menyajikan berbagai fitur dan juga performa yang luar biasa untuk para penggunanya. Kedatangan dari sistem operasi android yang satu ini juga menunjukan bahwa pihak pengemban android akan terus mengembangkan OS yang mereka miliki supaya menjadi lebih baik lagi dan terus menerus. Besar kemungkinan bahwa pihak pengemban sistem operasi android akan mengeluarkan inovasi terbarunya nanti di beberapa tahun berikutnya dengan sistem operasi android yang lebih ekslusif.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *