Samsung Lipat Emas

By on November 12, 2013
1. Samsung Lipat Emas 4

Saat android mulai menguasai pasaran smartphone, Anda bisa melihat bahwa 99% persen seri ponsel android yang ada dipasaran semuanya berbentuk candy bar alias batangan. Jarang sekali ada ponsel jenis smartphone berbasis android yang mengusung desain ponsel sepuluh tahun kebelakang seperti ponsel flip alias ponsel lipat. Namun kini Anda yang menyukai ponsel jenis lipat namun dengan teknologi terbaru, Anda tidak perlu khawatir karena kini Samsung mengeluarkan ponsel Samsung lipat dengan warna emas yang sangat menarik.

Terobosan baru Samsung ini memberikan warna baru dalam desain ponsel berbasis android sehingga memberikan pilihan yang semakin variatif akan pemenuhan kebutuhan smartphone android. Ponsel yang berbentuk klasik dengan fitur lipat ini diberi nama Samsung Galaxy Golden yang merujuk pada warna casingnya yang berwarna emas mengkilap. Walaupun ponsel ini mempunyai bentuk yang cukup “kuno” namun jangan salah karena Samsung Galaxy Golden ini dipersenjatai dengan mesin dan fitur yang sangat mumpuni, tidak kalah dengan ponsel android kelas atas.

Dari sisi desain, Samsung lipat ini sangat mirip ponsel lipat Samsung beberapa tahun kebelakang ketika Android masih belum ada. Namun pada Samsung Galaxy Golden ini selain fitur keypad, fitur touchscreen juga ada sehingga bisa difungsikan seperti layaknya ponsel android pada umumnya. Hal ini juga didukung dengan dua buah layar yang memberikan Anda akses baik saat ponsel dibuka maupun ditutup. Layar yang dipergunakan pada Samsung Galaxy Gold ini berukuran 3,5 inchi dan  3,7 inchi dengan Super AMOLED capacitive touchscreen teknologi.

 

Untuk pengoprasian, Samsung flip emas ini sudah menanamkan prosesor Qualcomm MSM8930 Snapdragon 400 Dual Core 1,7GHz dan didukung oleh 1,5GB RAM. Untuk pengolah grafisnya, dipergunakanlah Adreno 305 dan semua fitur berjalan pada OS Android Jelly Bean. Untuk fitur hiburan, Samsung tak segan menanamkan dua buah kamera dengan resolusi 8MP dan 1,9MP yang dilengkapi dengan LED flash, touch focus, face and smile detection dan juga geo-tagging.

Untuk mendukung fitur penyimpanan hasil dari kamera dan juga hiburan, ada memori internal sebesar 16GB yang sudah ditanam dan jika Anda masih kurang maka ada slot Micro SD yang mampu menyimpan hingga 64GB. Namun sayang, untuk pengoprasian Samsung lipat ini, baterai yang ditanamkan hanyalah 1820mAh dan ini sangat kurang karena Samsung Galaxy Golden mempunyai dua buah layar yang cukup besar  yang membutuhkan asupan listrik cukup banyak.

Yang cukup menarik, ponsel ini dilengkapi fitur multimedia, hiburan dan konektivitas  yang sangat lengkap mulai dari WiFi, DLNA, Bluettoth 4.0, MicroUSB, FM radio, A-GPS, Glonass, SNS integration, dan kemampuan memainkan video dalam berbagai format. Untuk keperluan lain, juga disematkan image/video editor, document viewer, Google Search, Gmail, Maps, Youtube, Google Talk dan banyak lagi.

 1. Samsung Lipat Emas 3

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *