Samsung Galaxy S5 Pun Memakai Fingerprint

By on January 22, 2014
2.Samsung Galaxy S5 Pun Memakai Fingerprint1

Seiring dengan bergantinya tahun, pengguna ponsel pintar tentu juga mempunyai harapan besar bahwa akan ada berbagai produk ponsel pintar yang semakin canggih dan mempunyai kualitas yang prima untuk mendukung berbagai kebutuhan manusia apalagi setelah tahun 2013 para pecinta teknologi dimanjakan dengan berbagai macam produk ponsel pintar unggulan dari beberapa vendor dengan nama besar.

Memang benar bahwa dunia ponsel pintar sudah semakin ketat dalam hal persaingan karena masing-masing produsen ponsel berlomba-lomba untuk meproduksi produk ponsel pintar yang sesuai kebutuhan. Selain itu, para produsen juga saling bersaing dari segi inovasi. Nah, produsen ponsel pintar yang dianggap paling sukses menarik minat banyak pengguna di dunia adalah ponsel pintar berbasis Android dan ponsel pintar berbasis Apple.

Samsung boleh dikatakan sebagai salah satu produsen ponsel pintar yang sudah mampu menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia apalagi dengan pilihan sistem operasi Android yang menaunginya. Samsung sempat meluncurkan berbagai produk ponsel pintar dan ponsel pintar yang paling anyar adalah Samsung Galaxy S5 yang menjadi pelepas dahaga akan produk ponsel dari vendor asal Korea Selatan yang dimiliki oleh banyak orang di seluruh dunia.

Publik pasti sudah sangat menanti kemunculan produk ponsel pintar ini dan bertanya-tanya mengenai berbagai spesifikasi yang ditanam di dalam produk ponsel pintar tersebut. Rupanya produk Galaxy S5 akan memfokuskan diri pada teknologi pemindaian sidik jari dan bukannya pemindai iris mata. Penggunaan teknologi pemindai sidik jari memang bukan hal yang baru mengingat Apple sudah pernah menyematkan teknologi pada perangkat iPhone 5S yang secara resmi meluncur di Amerika Serikat bulan September 2013.

samsung galaxy, galaxy S5, android, smartphone

Menurut kabar, pihak Samsung sedang melakukan pengujian terhadap beberapa jenis pemindai biometrik dengan spesifikasi yang berlainan. Namun, ada anggapan bahwa teknologi pemindai iris justru kurang intuitif sehingga bukan tak mungkin pengguna akan mengalami kesulitan ketika akan membuka kunci layar karena mereka harus menggunakan mata. Hal ini akan sulit dilakukan misalnya ketika mereka berada di tempat gelap atau sedang menggunakan kacamata gelap. Pertimbangan ini menjadi alasan mengapa Samsung Galaxy S5 tidak menggunakan fitur pemindai retina.

Pemindai iris terlebih akan membutuhkan penempatan modul kamera baru di bagian depan selain karena khusus untuk selfie. Penggunaan kamera yang sama untuk memindai retina dan memotret justru akan membuat prose pemindaian lebih rumit dengan adanya dua fungsi. Samsung sendiri memang sedang mempelajari mengenai hal ini meskipun fokus utama tetap berada pada pemindai sidik jari yang nantinya akan ditempatkan di bawah layar sehingga perangkat bisa langsung terbuka begitu disentuh oleh pengguna.

Perusahaan teknologi pemindaian alis tidak mengakui adanya pembicaraan mengenai hal ini, tetapi pembicaraan antara Samsung dengan pihak perusahaan pemindai sidik jari  memang ada. Anda tinggal menunggu tanggal peluncuran Samsung Galaxy S5 yang sepertinya tak jauh dari Januari 2014.

samsung galaxy, galaxy S5, android, smartphone

BACA JUGA:

Samsung Galaxy Y Neo, Ponsel Untuk Pemula Android

Windows Phone Dari Samsung

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *