Samsung Galaxy S5 Neo Siap Rilis

By on August 12, 2015
3. Samsung Galaxy S5 Neo Siap Rilis 1

Samsung lagi-lagi bakal merilis produk terbarunya. Tak hanya Samsung Galaxy Note 5 saja yang katanya akan siap dirilis dalam waktu dekat, Samsung juga akan merilis Samsung Galaxy S5 Neo yang memiliki spesifikasi mumpuni. Samsung Galaxy S5 Neo tak lain adalah generasi lanjutan dari Galaxy S5. Smartphone Android ini dibekali dengan layar berjenis Super Amoled selebar 5,1 inch plus beresolusi 1920X1280 full HD. Bagian dapur pacu, ponsel pintar ini didukung dengan processor Exynos 7580 Octa Core SoC dengan kecepatan 1,6 GHz serta dukungan sebuah RAM berkapasitas 2 GB. Produk Samsung ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB dan baterai berkapasitas 2.800 mAh. Perbedaan antara Samsung Galaxy S5 Neo dan Samsung Galaxy S5 ada pada prosesor dan fitur konekstivitas serta kamera depan yang setingkat lebih maju. Dari segi konektivitas, produk terbaru Samsung ini sudah difasilitasi dengan dukungan jaringan 4G LTE.

Untuk kebutuhan fotografi, Samsung Galaxy S5 Neo didukung dengan fitur kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Samsung menjamin bahwa Smartphone Android terbaru buatan Samsung ini mendapat sertifikat IP67. Sertifikat ini adalah bukti bahwa ponsel pintar yang canggih ini adalah ponsel yang tahan debu dan air sehingga akan awet meski digunakan dalam berbagai kondisi. Sama halnya dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy S5 Neo dibekali dengan sensor deteksi detak jantung. Hanya saja belum diketahui apakah ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari atau tidak. Untuk mendukung upgrade berbagai aplikasi, Samsung Galaxy S5 Neo ini didukung dengan sistem operasi Android  Lolipop 5.1.

Dilansir dari Android Authority edisi Selasa, 11 Agustus 2015, Smartphone Android Samsung Galaxy S5 Neo kabarnya akan mulai beredar di pasaran pada tanggal 27 Agustus mendatang. Terdapat empat pilihan warna bodi Samsung Galaxy S5 Neo, yaitu biru tua, hitam, silver, dan emas. Dan soal harga, masih perkiraan, Samsung Samsung Galaxy S5 Neo ini dibanderol dengan harga 480 dollar AS per unit atau setara dengan 6,5 juta rupiah.

Sayangnya Samsung Galaxy S5 Neo ini akan dijual terlebih dahulu di beberapa negara seperti Czech, sedang waktu rilis di Indonesia belum diketahui secara pasti. Yang pasti waktu rilis di Indonesia umumnya lebih lambat bila dibandingkan dengan negara-negara lainnya, khususnya negara-negara Eropa.  Kemudian, dilihat dari resolusi layar, Smartphone Android Samsung Galaxy S5 Neo ini memiliki resolusi layar yang setipe dengan resolusi layar pada ponsel Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy S6, serta Samsung Galaxy A Series.  Berminat dan tak sabar untuk memilikinya? Tunggu saja tanggal rilisnya di Indonesia yang diperkirakan baru rilis bulan September atau Oktober nanti.

Samsung Galaxy S5 Neo

 

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *