Samsung Galaxy S4 Update Android 4.3 Jelly Bean

By on October 20, 2013
3. Samsung Galaxy S4 Update Android 4.3 Jelly Bean 1

Bagi Anda para pemilik Samsung Galaxy S4, kini sudah bisa update Android 4.3. Sistem Operasi Android 4.3 resmi diaplikasikan di sejumlah perangkat mobile Smartphone termasuk Samsung Galaxy S4 pada tanggal 17 Oktober 2013 kemarin.  Para pemilik Samsung Galaxy S4 bisa mengupdate Android 4.3 secara bertahap.Saat sudah update Android 4.3, Anda dan para pemilik Samsung Galaxy S4 akan menerima beberapa tambahan fitur canggih dan menarik. Selain itu, Anda juga akan menerima layanan khusus dari sistem operasi Android 4.3 ini. Layanan khusus yang akan diberikan antara lain Galaxy Gear, Samsung Knox, Open GL 3.0, dan TRIM. Pembaharuan ini sebenarnya sudah mulai diterapkan pada sejumlah ponsel, termasuk ponsel dengan kode GT-9500 dengan versi internasional dari perangkat yangdilengkapi dengan prosesor Exyno 5 Octa.

Sistem Operasi Android terbaru ini awalnya dilakukan pertama kali di Rusia dan kini sudah mulai ditularkan di negara-negara lain ternasuk Indonesia. Kabarnya lagiSamsungs juga akan memberikan update pada beberapa jenis perangkat high end ciptaannya ke dalam versi Android 4.3 ini. Dua perangkat yang disebut-sebut akan dilengkapi update  Android 4.3 adalah Samsung Galaxy Note dan Samsung Galaxy S3. Soal kapan waktu update-nya, Samsung Galaxy Note baru bisa dinikmati update-an Android 4.3 pada bulan November mendatang, sedangkan Samsung Galaxy S3 dengan Android 4.3 baru bisa Anda jumpai sekitar bulan Desember mendatang.

Sistem Android 4.3 Jelly Bean dirilis secara resmi oleh Google pada tanggal 24 Juli 2013 lalu.  Sebelumnya, Android Jelly Bean 4.3 ini sempat menjadi bahan perbincangan hangat bagi para pengamat teknologi dan perkembangan perangkat mobile. Para konsumen juga sangat penasaran dengan sistem operasi Jelly Bean versi terbaru. Berita sebelumnya mengatakan bahwa Android Jelly Bean 4.3 ini rencananya akan diluncurkan secara bersamaan dengan  perangkat mobile  Nexus 7yang terbaru. Yang paling menarik dari Android Jelly Bean versi terbaru adalah adanya penambahan fitur baru yang mana salah satunya adalah fitur yang mampu melakukan pembatasan akses yang masuk ke dalam perangkat.

Dengan adanya fitur ini nantinya para pengguna  bisa mengatur beberapa pilihan opsi agar perangkat aman jika digunakan oleh anak-anak kecil yang tidak tahu menahu soal gadget.  Jadi Anda bisa memilih aplikasi apa saja yang akan diakses serta juga dapat diatur jika ada aplikasi yang akan dibeli di Google Play Store.

Fitur lainnya yang menjadi andalan Android Jelly Bean 4.3 ini adalah fitur Bluetooth Low Energy. Fitur yang satu ini telah dikombinasikan dengan  fitur Open GL ES 3.0 yang sangat bermanfaat untuk para pengembang video game. Munculnya inovasi-inovasi terbaru dalam dunia game akan segera terealisasi berkat Android 4.3 Jelly Bean ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *