Samsung Galaxy Core, HP Dual-SIM Terjangkau dengan Peforma Memuaskan

By on October 16, 2013
1.Samsung Galaxy Core, HP Dual-SIM Terjangkau dengan Peforma Memuaskan 2

Bila Anda memiliki 2 SIM card, maka solusi terbaik untuk menggunakan kedua nomor anda tersebut adalah dengan HP dual-SIM. Bila biasanya Anda menghabiskan banyak uang untuk membeli HP high-end untuk fungsi tersebut, Samsung Galaxy Core menawarkan hal sebaliknya. HP ini termasuk dalam kelas low-end, tetapi masih bisa memberikan fungsi dual-SIM yang cukup memadai. Selain dual-SIM, HP ini juga tersedia dalam versi single-SIM.

Samsung Galaxy Core mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni, untuk HP kelas low-end. HP ini menggunakan layar 217ppi, kamera 5 MP, CPU dual-core dan OS Android 4.1 Jelly Bean. Kinerja OS diperhalus dengan Project Butter Optimization yang mampu mengungguli sistem Windows Phone 8.

Desain Samsung Galaxy Core mirip dengan Samsung Galaxy S III. Sudut bulat, lapisan aluminium pada sisi-sisinya, lapisan kaca pada bagian depan dan plastik glossy yang mudah kotor untuk bagian belakang. Bahan kualitas rendah ini pula yang membuat HP ini mempunyai harga terjangkau. Bagian belakang dapat dilepas dengan mudah, bila anda ingin mengganti baterai atau memasang kartu memori.

Meskipun desain ini terasa membosankan, karena dipertahankan dari dulu, tetapi kepraktisan yang diutamakan disini.

Display Samsung Galaxy Core bisa dikatakan mengecewakan. HP ini hanya menggunakan layar WVGA (480×800) TFT dan berukuran 4,3”. Layar ini juga menggunakan standar LCD dan matriks RGB standar, dengan kepadatan piksel yang rendah.

HP ini menggunakan fitur koneksi standar. Quad-Band 2G dan dual-band 3G dengan 7.2Mbps HSDPA dan 5.76Mbps HSUPA dan Wi-Fi untuk kebutuhan internet. Bluetooth 3.0 untuk koneksi ke gadget berbeda.

Tetapi, yang paling menarik mungkin A-GPS GLONASS. Sistem ini memungkinkan Anda untuk memperoleh posisi Anda dengan cepat dan akurat.

Berikut, spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Core:

1. Quad-band GSM/GPRS/EDGE; quad-band 3G dengan HSPA; Dual-SIM dengan dual stand-by dan 3G di kedua SIM

2. 4.3” 16M-color WVGA TFT touchscreen kapasitif; 217ppi tanpa ada sensor cahaya ambient dan NFC

3. Android OS v4.1.2 Jelly Bean dengan TouchWiz UI

4. Dual-core 1.2GHz Cortex-A5 CPU, Adreno 203 GPU, cukup cepat, tetapi kinerja Cortex-A5 masih mengkhawatirkan dan Chipset ini tergolong lemah dikelasnya

5. 1 GB RAM

6. Kamera autofokus 5 MP dengan LED flash, 480p perekam video @30fps, sayangnya tidak bisa digunakan merekam video dengan format yang lebih tinggi lagi dan HD

7. VGA kamera depan

8. Wi-Fi b/g/n, hotspot

9. GPS dengan A-GPS

10. 8 GB penyimpanan built-in

11. Slot kartu microSD

12. Port microUSB 2.0

13. Bluetooth v3.0

14. Radio FM stereo dengan RDS

15. Audio jack 3.5 mm

16. Accelerometer dan proximity sensor

17. Baterai 1.800mAh

Bila melihat spesifkasi diatas, Samsung Galaxy Core unggul diversi dual-SIM. Untuk versi single-SIM, masih banyak produk yang mempunyai peforma lebih baik dengan harga serupa. Untuk versi dual-SIM, HP ini mempunyai harga lebih rendah dengan spesifikasi lebih baik dari HP lainnya. Samsung Galaxy Core diluncurkan dengan harga sekitar 200 Euro.

About

2 Comments

  1. Firdaus Wibowo

    October 17, 2013 at 10:48 am

    ini rupiah nya berapaan min ?

    • Tilla Nirsani

      October 22, 2013 at 3:12 am

      sudah masuk pasaran indonesia kok bro harganya 2,6juta 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *