Rumor Penerus Smartphone Terbaru iPhone 6 Ada Di Internet

By on May 26, 2015
1.Rumor Penerus Smartphone Terbaru iPhone 6 Ada Di Internet 1

Semakin mendekati akhir tahun, semakin santer saja isu tentang peluncuran penerus smartphone buatan Apple iPhone 6. Smartphone terbaru Apple tersebut belum genap setahun namun sudah muncul berbagai isu mengenai persiapan Apple meluncurkan iPhone 7. Padahal yang saat ini sedang dilakukan oleh Apple adalah mempersiapkan varian lain dari iPhone 6 yaitu iPhone 6s.

Seperti kebiasaan lama Apple, setiap ada peluncurkan smartphone terbaru milik mereka, pasti pada tahun berikutnya akan diselingi dengan peluncuran varian dari perangkat terakhir yang mereka luncurkan dan ditambahi dengan embel-embel huruf “S”. jadi besar kemungkinan, yang akan meluncur tahun ini bukan iPhone 7 namun iPhone 6s.

Walaupun begitu, ternyata sudah banyak orang yang mengaku pernah melihat penampakan iPhone 7 dan kemudian memotretnya. Gosip ini pertama kali diungkap pada laman 9to5mac dimana seorang pengunjung website tersebut mengaku sudah memotret iPhone 7 dan ia lantas mengirimkan foto tersebut. Ketiga foto yang dikirimkan oleh orang tersebut cukup membuat ingin tahu karena pada foto tersebut nampak bentuk iPhone yang diduga seri terbaru dan dibalut dalam warna Rose Gold.

Sekilas memang iPhone tersebut bentuknya mirip dengan iPhone 6 namun dengan warna yang tidak pernah dibuat oleh Apple, yaitu Rose Gold. Warna ini baru dipergunakan pada gadget Apple Watch yang baru saja diluncurkan oleh Apple. Warna yang dipakai pada iPhone di foto tersebut kemungkinan merupakan warna untuk penyesuaian dengan Apple Watch. Hal ini pernah diungkapkan oleh salah satu petinggi KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Ia sudah sejak beberapa waktu yang lalu menyebutkan bahwa Apple terbaru akan terbalut warna Rose Gold untuk menyamai gadget jam tangan pintar buatan Apple.

Selain warna, smartphone terbaru Apple yang ada didalam foto juga mempunyai desain  yang berbeda, yaitu adanya dua buah rumah kamera  yang terletak pada bagian atas belakang perangkat. Dual kamera tersebut mirip seperti yang tersemat pada HTC One M8. Diduga fungsi kedua kamera tersebut akan mirip dengan fitur kamera pada perangkat HTC. Satu kamera untuk memotret objek sedangkan kamera kedua digunakan untuk mendapatkan data tambahan mengenai objek yang difoto sehingga setelah membidik objek, fokus dari gambar yang diambil masih bisa dirubah-ubah lagi agar mendapatkan foto yang terbaik.

Namun bisa sama kedua kamera pada smartphone terbaru Apple yang disebutkan pada foto bocoran tersebut memiliki fungsi lain karena Apple tidak biasa meniru teknologi dari perangkat lain. Selain itu banyak orang yang meragukan penampakan dua rumah kamera pada foto yang dikirimkan orang yang mengaku sudah melihat iPhone 7 tersebut, pasalnya Apple tak akan semudah itu membuat keputusan untuk memberikan dua buah kamera pada perangkatnya.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *