Rahasia Kelebihan Android 4.4 KitKat

By on November 7, 2013
android kitkat

Google memang sudah resmi merilis gadget terbaru yang mereka beri nama Android 4.4 KitKat. Informasi lebih lanjut menyatakan bahwa Smartphone Nexus 5 adalah perangkat pertama yang akan menggunakan Android 4.4 ini. Sebelumnya, perkenalan Android versi terbaru besutan Google ini sudah dimulai sejak awal September yang lalu.

Namun, saat itu nama Android terbaru ini masih belum menggunakan nama KitKat melainkan Key Lime Pie. Kini, setelah kemunculannya di pasaran, pengguna gadget bertanya-tanya mengenai apa saja keunggulan Android 4.4 KitKat ini. Tentu saja, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh gadget terbaru Google ini.

Salah satu contohnya adalah kecepatannya saat melakukan multitasking. Secara spesifik, KitKat dapat mengoptimasikan memori serta meningkatkan kemampuan fitur layar sentuh yang dimilikinya. Google sendiri mengklaim bahwa Android versi terbaru ini memiliki respon yang lebih cepat dan akurat jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Selain itu, sistem operasi ini juga mendapat dukungan akesibilitas yang lebih baik. Hal ini terkait dengan penambahan preferensi padaclosed captioning. Jika Anda ingin mengaktifkannya, Anda cukup masuk dalam Pengaturan, Aksesibilitas lalu pilih Captions. Fitur iniumumnya digunakan dalam menambahkan keterangan pada foto.

Sistem operasi Android 4.4 KitKat juga memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengakses file. Akses storage untuk versi terbaru ini akan membuat Anda sebagai pengguna lebih mudah untuk menelusuri berbagai macam file seperti dokumen, gambar atau bentuk file lainnya. Terkait kemudahan untuk mengakses file, ternyata sistem operasi ini juga memberikan kemudahan untuk mencetak dokumen.

Dengan menggunakan Android KitKat, Anda bisa mencetak dokumen melalui perangkat mobile kesayangan Anda. Secara detail, Anda bisa mencetak file yang Anda butuhkan ke semua jenis printer yang terhubung dengan Google Cloud Print. Selain itu, jenis printer seperti HPePrint dan semua printer yang memiliki aplikasi di Google Play Store dapat mendukung fitur cetak dokumen ini.

Bagi Anda yang suka membaca dimanapun Anda berada, Google dengan sistem operasi terbarunya ini juga mendukung hal tersebut. Dalam hal ini, perangkat Anda akan dapat menampilkan ebook secara bersih. Nantinya, tampilan lain selain gambar atau teks akan disembunyikan secara otomatis sehingga Anda mendapatkan kenyamanan saat membaca.

Jika sudah selesai, Anda cukup menggeser tepi layar agar kembali ke tampilan normal. Ada 2 sensor unik yang dihadirkan oleh Android 4.4 KitKat. 2 sensor tersebut adalah sensor pendeteksi langkah dan penghitung langkah. Sensor ini sangat berguna jika Anda sangat suka dengan olahraga.

Ada kemungkinan bahwa fitur ini nantinya akan tersedia di Nexus 5 dan aplikasi seperti Runtastic. Tampilan dengan menggunakan sistem operasi ini juga didesain lebih baik. Google akan menyediakan tampilan visual yang menyenangkan dengan movie art ketika posisi gadget terkunci.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *